13 Rahasia Yang Belum Banyak Diketahui ,Cara Menghaluskan Tumit Kaki Kasar Dan Pecah-Pecah Secara Alami Tanpa Memakai Obat-Obatan Yang Gak Jelas

Tumit adalah bagian tubuh yang sering menyebabkan masalah untuk pemiliknya, seperti pecah-pecah serta kasar. Susunan kulit pada lutut, siku serta tumit cenderung tebal. Hingga sering kali bila kering akan menjadi kasar serta keras. Bila tak dirawat dengan baik bisa menyebabkan retakan-retakan. Memang retakan ini tak berbahaya. Namun sangat mengganggu tampilan bukan? Terlebih bila retakan tersebut berlangsung pada tumit. Kebanyakan orang tak mengetahui cara menghaluskannya. Walau sebenarnya menghaluskan tumit ini lumayan mudah. Simak beberapa cara untuk merawat kulit tumit yang kasar tersebut :

1. Air Garam dan Batu Apung

Membersihkan kaki serta tangan adalah salah satu cara untuk menghaluskan kulit tumit. Dengan mencucinya, tumit serta situ menjadi lebih lembab. Hingga kemungkinan untuk timbul retakan-retakan lebih berkurang. Anda dapat membersihkan tumit kaki setiap pulang dari kantor serta sebelum anda tidur. Bila perlu cuci kaki menggunakan air hangat serta diberi sedikit garam. Terkecuali dapat menghaluskan tumit anda dapat juga berelaksasi. Untuk tumit anda dapat mengusapnya menggunakan batu apung yang sangatlah bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Apabila dilakukan secara teratur, kulit pada tumit yang pecah-pecah dapat kembali pulih.

2. Getah Pepaya

Anda mungkin saja hanya mengetahui bila pepaya cuma dapat dimanfaatkan daun serta buahnya. Biasanya beberapa orang cuma menyukai pepaya saat buah ini telah masak. Namun nyatanya buah ini juga mempunyai manfaat lain. Yaitu untuk menghaluskan tumit yang kasar. Bukanlah sisi dagingnya yang digunakan. Tetapi getah yang ada di dalam buahnya. Caranya gampang, petik buah pepaya yang muda atau nyaris masak. Potong di bagian pangkal buah pepaya. Pada pangkal buah pepaya akan keluar getah. Ambilah getah yang keluar tersebut . Saat sebelum mengoles, basahi tumit anda menggunakan air hangat. Lalu oleskan getah pepaya pada tumit. Biarlah mengering lalu basuh. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur, tumit anda yang pecah-pecah bakal kembali halus.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat juga digunakan untuk menghaluskan kulit sisik serta tumit yang kasar. Anda cuma butuh memoleskannya pada tumit yang pecah-pecah sebelum beraktivitas serta sebelum tidur. Minyak zaitun dapat juga melembabkan kulit seputar tumit anda yang kasar. Bila anda tak punya minyak zaitun, anda juga bisa menggunakan baby oil. Baby oil juga mempunyai manfaat yang sama dengan zaitun, yakni untuk melembabkan kulit yang pecah-pecah.

4. Susu dan Madu

Campuran madu serta susu kelihatannya bakal jadi minuman yang paling menyehatkan didunia. Namun, kita akan tidak meminumnya kali ini. Kombinasi madu serta susu bakal kita gunakan untuk menjaga kulit pada daerah tumit yang kasar serta pecah-pecah supaya kembali halus serta mulus seperti waktu kita masih balita. Caranya, pijat tumit dengan cara lembut menggunakan madu beberapa menit. Setelah itu rendam tumit dalam baskom diisi susu sapi. Pakai batu apung untuk menggosok tumit secara lembut.

5. Mentega serta Gula Pasir

Mentega adalah salah satu bahan makanan yang cukup digindari penggunaannya lantaran sebagian masalah kesehatan yang ditimbulkannya. Terlebih oleh penderita kolesterol serta obesitas. Namun tenang, di sini kita tidak akan konsumsi mentega, namun bakal menggunakannya untuk menghaluskan tumit yang kasar serta pecah-pecah. Gunakan mentega untuk memijat tumit secara lembut. Untuk mendapatkan manfaat lebih, campurkan gula pasir seperlunya. Ramuan ini bakal menjadi scrub alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati di tumit.

6. Ampas Kopi

Terkecuali menggunakan mentega serta gula pasir, scrub alami untuk menghaluskan tumit dapat pula memanfaatkan ampas kopi. Jadi, sesudah anda minum kopi, ampasnya jangan langsugn dibuang karena dapat dipakai untuk menghaluskan tumit yang pecah-pecah. Lakukan massage secara melingkar di daerah tumit yang kasar memakai ampas kopi. Kopi ini mempunya kekuatan untuk meremajakan kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati.

7. Labu Siam

Labu siam adalah salah satu buah yang dijadikan juga sebagai sayuran. Biasanya dikonsumsi lewat cara ditumis dengan cabe hijau, tahu, tempe serta kecambah. Tetapi, sayuran yang satu ini dapat juga kita pakai untuk mengobai tumit yang pecah-pecah, kering atau kasar. Caranya, labu siam dibelah dua serta ambil getahnya yang berwarna putih lalu berikan pada tumit. Biarlah sampai kering, lantas bersihkan dengan air dingin.

8. Scrub Alpukat

Buah alpukat dapat juga jadikan sebagai scrub alami untuk mengangkat beberapa sel kulit mati pemicu tumit kasar. Ambillah satu buah alpukat serta dagingnya jadikan scrub untuk menggosok daerah tumit yang kasar. Lakukan pemijatan dengan cara perlahan selama 5 menit. Biarlah selama 20 menit, lalu bersihkan.

9. Pisang Cavendish

Pisang yang akan kita gunakan adalah type pisang Cavendish atau kita menyebutnya juga sebagai pisang ambon. Untuk menghaluskan tumit yang kasar serta pecah-pecah, ambil satu buah pisang Cavendish lalu dihaluskan sampai jadi bubur pisang. Berikan bubur pisang itu pada tumit yang kering serta kasar. Biarkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air hangat. Rendam sebentar kaki anda dalam air dingin, bersihkan serta keringkan dengan handuk lembut.

10. Minyak Sayur

Minyak sayur yang dapat digunakan untuk menghaluskan tumit yaitu minyak kelapa atau minyak wijen. Pertama-tama, gosok tumit dengan batu apung lantas berikan minyak sayur pada daerah yang telah digosok tadi. bungkus kaki dengan kaos kaki yang bersih. Perawatan ini cocok dilakukan saat malam hari mendekati tidur.

11. Garam serta Ampas Kelapa

Parut kelapa seperlunya seperti akan bikin santan namun tak dicampur dengan air, cukup parutan kelapanya saja. Masukkan satu sendok teh garam ke dalamnya. Gosokkan campuran parutan kelapa serta garam tadi pada tumit yang kasar atau pecah-pecah. Garam bisa membantu mengangkat beberapa sel kulit mati, sedang parutan kelapa memberi kelembaban alami pada kulit. kombinasi yang juara untuk menghaluskan tumit.

12. Lemon

Bahan alami yang lain yang dapat digunakan untuk menghaluskan tumit yang pecah-pecah yaitu lemon. Caranya, ambillah air dalam baskom, lalu tambahkan perasan satu buah jeruk lemon ke dalamnya. Rendam kaki dalam larutan itu sepanjang 15 menit. Gosok tumit dengan batu apung lalu basuh. Berikan pelembab untuk menghindar tumit pecah-pecah.

13. Pemakaian alas Kaki

Terkecuali lakukan perawatan spesial ada yang butuh diperhatikan yaitu penggunaan alas kaki. Untuk melindungi tumit terus halus pakai sandal yang terbuat dari bahan yang tidak kasar, misalnya sandal dengan bahan karet. Sandal dengan bahan kasar bakal jadi parah retakan-retakan pada tumit anda. Bila anda beraktivitas menggunakan sepatu, baiknya anda menggunakan kaos kaki. Jadi, kaki anda tidak menyentuh segera permukaan sepatu yang kasar.

Sesudah tahu bagaimana cara menghaluskan tumit, diinginkan anda dapat merawatnya hingga jadi mulus. Cukup mudah sekali bukan caranya? Tumit yang kasar sering terjadi saat musim panas. Jadi, pada musim panas anda disarankan untuk seringkali lakukan perawatan ini. Mudah-mudahan tips ini dapat membantu anda. Selamat coba tips ini serta mudah-mudahan tumit kaki yang pecah-pecah dapat segera menghilang.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment