Jangan Dibuang !!Sangat Gila Kalau Memikirkanya ,Ternyata Oh Ternyata Kulit Rambutan Sangat Berkhasiat Mengobati Disentri ,Diare Hingga Mengeluarkan Kolestrol Darah

Kulit Rambutan adalah nama buah yang pasti telah tidak asing. Lagi. Buah rambutan yaitu salah satu buah tropis yang dapat kita jumpai dengan mudah. Saat sedang musim, harga nya juga tidak mahal. Bahkan juga, untuk yang mempunyai pohonnya sendiri, kita dapat memetik sendiri di kebun. Rambutan memanglah terdiri dari sebagian jenis. Semuanya telah teruji memberikan dampak yang baik untuk kesehatan kita, lalu bagaimana dengan kulit rambutan? serta apa Manfaat Kulit Rambutan?

Kulit rambutan juga berguna untuk kita, terutama untuk obat beberapa penyakit. Bila selama ini kita umum buang kulit rambutan sesudah memakan buahnya. Saat ini, kita dapat memanfaatkan kulit rambutan untuk dijadikan obat sebagian obat.


Manfaat Kulit Rambutan

Mengobati Demam
Tak banyak orang tau bahwa demam bisa diobati dengan kulit rambutan yang biasanya kita buang. Kita dapat mempersiapkan kulit rambutan yang telah kering sebanyak 15 gr. Kemudian, kita dapat rebus kulit rambutan tersebut hingga mendidih, kurang lebih selama 15 menit. Kita biarlah rebusan kulit rambutan itu, hingga jadi dingin terlebih dahulu. Setelah dingin, kita dapat menyaringnya. Kita dapat minum rebusan kulit rambutan yang sudah kita saring tersebut, tiga kali satu hari. Untuk sekali minum, kita hanya perlu minum seperempat gelas saja.

Mengobati Disentri
Kulit rambutan ternyata juga bisa dipakai sebagai obat disentri yang manjur. Kita dapat ambil sepuluh buah rambutan. Kita dapat makan dahulu buahnya serta cuci bersih kulitnya. Selelah itu, kita keringkan kulit rambutan tersebut . Sesudah kering, kita dapat memotong kulit rambutan tersebut sampai menjadi bagian-bagian. Kemudian, kita dapat rebus kulit rambutan tersebut . Tunggu rebusan itu hingga julah air yang ada di dalamnya menyusut, sampai tersisa seperempat nya saja. Kita dapat menggunakan air bersih sejumlah tiga gelas. Sesudah airnya berkurang menjadi seperempat, lalu bisa kita saring, serta biarkan sampai menjadi dingin. Sesudah dingin, kita dapat minum air kulit rambutan itu, tiga kali satu hari Untuk sekali minum, kita hanya perlu minum seperempat gelas saja.

Mengeluarkan Kolestrol Darah
Kulit rambutan mempunyai senyawa bermanfaat yang di sebut dengan nama saponin. Senyawa ini yaitu senyawa yang berasal dari metabolit sekunder yang ada dari tumbuhan. Tak banyak orang yang tahu bahwa senyawa ini sangatlah bermanfaat dalam mengikat kolesterol dalam darah. Bila kita meminum ramuan dari kulit rambutan, jadi kolesterol dalam darah kita bakal diikat serta ikut terbawa keluar dari dalam tubuh.

Mengobati Diare
Bila kita umumnya makan buah rambutan, sering kali kita bakal alami sakit mencret atau diare. Tetapi, tidak banyak orang yang tau bahwa penangkal atau obat dari penyakit diare itu malah ada pada kulit rambutan tersebut. Pada kulit rambutan, ada senyawa yang dimaksud dengan nama tannin. Tanin adalah senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan serta sebagai antibakteri pada penyakit diare. Jadi, bila kita alami sakit diare sesudah terlalu banyak makan buah rambutan, kita dapat menggunakan kulitnya sebagai obat yang mujarab.

Setelah mengetahui manfaat dari kulit rambutan ini, tentu kita akan dapat memanfaatkan limbah kulit rambutan dengan lebih baik. Walau sampah kulit rambutan tak begitu mengganggu, mereka dapat terurai dengan sendirinya karena mereka yaitu sampah organik, akan tetapi, tidak ada salahnya bila kita coba memproses sampak kulit rambutan itu jadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Kita cuma butuh pilih kulit rambutan yang masih tetap segar. Kemudian menjemurnya sampai kering untuk setelah itu bisa di rebus serta diminum airnya.

Tags : Kulit, Faedah
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment