TOLONG DIBAGIKAN BIAR BANYAK YANG TAHU!! ASYIK-ASYIKNYA MAKAN IKAN TIBA-TIBA DURI IKAN NYANGKUT DI TENGGOROKAN KAMU? JANGAN PANIK, GAK USAH GUNAKAN TANGAN UNTUK MENGHILANGKANNYA? LIHAT BEGINI CARA MENGHILANGKANNYA

Ketulangan tulang ikan memanglah menjengkelkan. Waktu sedang asyik-asyiknya makan ikan yang lezat tiba-tiba harus berhenti karena adanya tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan. Nah, melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi info tentang cara menyingkirkan duri yang tersedak di tenggorokan dengan gampang. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua serta bisa jadi solusi untuk anda ketika mengalami ketulangan tulang ikan.

Ketulangan tulang ikan sebenarnya tak berbahaya. Cuma saja jika dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan bakal mengakibatkan luka serta infeksi pada tenggorokan. Jika infeksi itu tak segera di tangani jadi berisiko mengakibatkan kematian. Pada tenggorokan sendiri sebenarnya ada enzim yang dapat menghancurkan tulang ikan, cuma saja hal semacam itu membutuhkan sistem serta prosesnya tergantung dari besar kecilnya ukuran tulang ikan.

Cara terbaik untuk menyingkirkan ketulangan tulang ikan adalah dengan memeriksakannya ke dokter THT. Kenapa terbaik? karena dokter THT memiliki alat tersendiri untuk lihat kedalam tenggorokan hingga posisi tulang ikan mudah di ketahui, selai ini mereka juga memiliki alat yang bisa mengambil tulang ikan bahkan walaupun jauh didalam tenggorokan. Namun sebelum pergi ke dokter THT, sebaiknya anda coba beberapa cara menghilangkan ketulangan tulang ikan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Ketulangan Tulang Ikan 

1. Janganlah coba-coba mengeluarkannya menggunakan tangan yang dimasukkan ke tenggorokan karena hal semacam itu bisa mengakibatkan infeksi serta cedera pada kerongkongan anda terlebih lagi kita tidak dapat menjamin kebersihan tangan kita.

2. Cobalah untuk minum segelas air, namun perhatikan juga efeknya. Jika di rasa ada efek yang positif baiknya diteruskan namun jika tidak ada perubahan baiknya dihentikan sebab cuma bakal membuat anda perut kembung. Cara ini cuma efektif untuk tulang yang menempel di tenggorokan serta menempelnya tak terlalu kuat.

3. Cobalah untuk batuk agar durinya keluar, jika di rasa tak berpengaruh baiknya dihentikan karena jika terlalu lama dikhawatirkan bakal membuat tenggorokan jadi meradang.

4. Ambilah segenggam nasi lalu padatkan serta buat jadi gumpalan. Telan gumpalan nasi tersebut tanpa air. Dengan demikian tulang bakal menancap pada nasi serta turut terbawa ke lambung.

5. Selain nasi anda juga bisa memakai pisang. Sama dengan nasi, pisang yang anda makan janganlah dikunyah. Cukup dipotong jadi beberapa bagian besar yang di rasa anda sanggup menelannya lalu telan. Duri yang menancap pada pisang akan terbawa ke lambung.

6. Cara yang lain adalah dengan menelan bolu dengan ukuran yang besar. Tulang yang terkena bolu bakal terbawa turut ke lambung.

7. Jika di rasa cara-cara diatas tidak berhasil, baiknya anda segera memeriksakannya ke dokter THT. Karena dikhawatirkan tulangnya menancap cukup kuat serta ditakutkan ada peradangan serta infeksi pada tenggorokan.

Nah sahabat sekalian, itulah cara-cara dalam menghilangkan ketulangan tulang ikan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment