MINDER ADA BINTIK-BINTIK HITAM SEPERTI KULIT JERUK DI WAJAH? HILANGKAN PAKAI BAHAN INI DALAM 53 HARI BAHAN INI AMPUH DAN TERBUKTI MENGHILANGKANNYA!! INI CARA BIKINNYA DAN PAKAINYA

Hiperpigmentasi adalah bintik-bintik gelap pada kulit, atau kondisi dimana area kulit tertentu jadi lebih gelap dibanding warna kulit alami di sekitarnya.

Ada banyak faktor yang mengakibatkan kondisi ini, seperti kehamilan, penyakit tertentu, penuaan, trauma atau paparan lama dibawah sinar matahari. Hiperpigmentasi ini biasanya ditandai dengan bintik-bintik berwarna cokelat atau hitam.

Ada dua penyebabnya dari hiperpigmentasi, yaitu faktor internal serta eksternal. Penyebabnya eksternal biasanya berasal dari lingkungan, seperti paparan sinar matahari atau bahan-bahan kimia, seperti betaxofol, minocycline, estrogen, progesteron dan sebagainya.

Sedangkan penyebabnya internal yaitu karena faktor genetik, biasanya beberapa orang dengan kulit gelap lebih rawan pada hiperpigmentasi. Noda ini biasanya sering nampak di wajah serta tangan, karena sering terkena paparan cahaya matahari. Namun, tak tutup kemungkinan noda dapat nampak pada semua bagian tubuh yang terserang sinar matahari.

Hiperpigmentasi yang nampak selama kehamilan disebut sebagai melasma. Noda gelap ini biasanya nampak di muka, seperti hidung serta pipi. Lalu, bagaimana cara menyingkirkan hiperpigmentasi yang mengganggu penampilan ini?

Bahan : 
1 sendok teh bubuk kunyit.
1 sendok teh perasan lemon.

Cara bikin serta aturan pakai : 

1. Ambillah satu sendok teh bubuk kunyit.
2. Tambahkan satu sendok teh perasan lemon.
3. Kocok hingga rata.
4. Oleskan pada noda.
5. Diamkan selama 15 menit hingga mengering.
6. Basuh dengan air dingin.
7. Selama perawatan, hindari berjemur dibawah sinar
matahari selama 30 menit.
8. Pakai kombinasi ini sebelumnya mandi.
9. Ulangi perawatan ini, satu atau 2 x hingga Anda
mendapatkan hasil yang diinginkan.
10. Bila kulit Anda peka, Anda dapat menambahkan air pada
perasan lemon atau menggantinya dengan susu.

Lemon dapat mencerahkan kulit serta merangsang pengelupasan kulit. Sedangkan kunyit, bikin kulit terasa ringan, mempunyai efek anti-inflamasi serta bikin kulit Anda semakin bersinar.

Sumber : Healthy Food Team

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment