WOW, HEBATNYA!! PERPADUAN WORTEL DAN ALPUKAT TERBUKTI AMPUH MELARUTKAN KOLESTOL JAHAT DALAM TUBUH, BEGINI CARA MENGKONSUMSINYA

081669900_1447404289-Vaccine-reduces-cholesterol-in-mice-monkeys
Kolesterol jahat selama ini memainkan fungsi yang penting untuk menyumbatkan pembuluh darah. Akibat penyempitan pembuluh darah itu, seseorang bisa secara mendadak terkena stroke atau jantung koroner. Check diri apabila tubuh mulai merasa pegal-pegal atau kesemutan karena itu bisa jadi awal ada penyempitan pembuluh darah.

Ahli kesehatan, Dr Handrawan Nadesul dalam seminar kesehatan di Hotel Sahid Jaya Makassar menyampaikan, usaha mengikis kolesterol jahat tak mesti dengan obat-obatan moderen. Karena buah dan sayuran yang sudah tak asing lagi untuk keluarga Indonesia, yaitu wortel dan alpukat ternyata mempunyai khasiat yang bisa menggelontorkan kolesterol jahat dari dalam tubuh.

Menurut dokter yang telah menerbitkan bermacam buku kesehatan, tanaman obat terbukti dapat turunkan kadar kolesterol maupun trigliserid alpukat membantu system stabilisasi plak yang sudah terbentuk, sampai tak gampang pecah. Alpukat juga kaya serat dan asam lemak tak jenuh tunggal. Kandungan ini bisa turunkan kadar trigliserid dan kolesterol darah yang tinggi.

” Wortel juga dapat menghadang laju kolesterol darah. Tanaman ini mengandung alkaloid, flavonoid, protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, belerang, vitamin A, B, C dan D, juga betakaroten dan asam lemak tak jemu ganda. Vitamin C pada tanaman ini berkhasiaat sebagai antioksidan yang melindungi kolesterol LDL dari sistem oksidasi, ” terangnya.

Selain itu kata Dr Handrawan, buah belimbing manis, juga mengandung protein, lemak, kalsium, foffor, besi dan vitamin A, B dan C. Buah ini bermanfaat sebagai antiinflamasi, peluruh kencing (diuretik) dan peluruh air liur (sialagoga).

Berikut resep yang di tawarkan Dr Handarawan pada pasien kelesterol yang secara impiris turun-temurun dapat turunkan kadar kolesterol : 

1. Alpukat 
Bahan : 1/2 – 2 buah alpukat masak.
Pemakaian : buah alpukat dikonsumsi sekian saja sebagai buah. Lakukan sehari-hari.

2. Wortel 
Bahan : 5 buah wortel fresh ukuran sedang.
Penggunaan : wortel dicuci bersih, lalu diblender atau diparut, lalu diperas dan disaring. Minum airnya sekaligus, lakukan sehari-hari.

3. Jamur lingzhi 
Bahan : 10 gr jamur lingzhi.
Penggunaan : jamur lingzhi dipotong-otong seperlunya. Rebus dengan 3 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, airnya diminum sekaligus.

4. Rumput laut 
Bahan : 30 gr rumput laut kering
Pemakaian : rumput laut digiling jadi bubuk. Masukan kedalam cangkir, lantas seduh dengan air mendidih. Minum air itu setiap hari.

5. Belimbing manis 
Bahan : 2 buah belimbing manis besar.
Pemakaian : buah belimbing dikonsumsi sesudah makan pagi dan makan malam, masing-masing 1 buah.

6. Asam 
Bahan : 12 gr daun asam fresh. Pemakaian : daun asam dicuci bersih, lalu didihkan dengan air 1 gelas selama 15 menit. Sesudah dingin, air disaring lalu diminum sekalian. Lakukan 2 kali sehari.

7. Bawang merah 
Bahan : 20 gr bawang merah fresh.
Pemakaian : Bawang merah iris beberapa tipis, dikonsumsi berbarengan nasi.
Lakukan 3 kali satu hari dengan ukuran yang sama.

8. Bawang putih 
Bahan : 1-2 siung bawang putih.
Pemakaian : bawang putih iris beberapa tipis atau dipipiskan dan di buat bulatan kecil. Lalu ditelan. Lakukan 2 kali sehari.

9. Temulawak 
Bahan : 3 jari rimpang temulawak fresh.
Pemakaian : Rimpang temulawak dikupas kulitnya, lalu diparut, tambahkan 3/4 cangkir air panas dan biarkanlah mengendap. Setelah dingin, endapannya dibuang, airnya diminum. Lakukan setiap hari.

10. Buncis 
Bahan : 30 gr buncis fresh.
Pemakaian : buncis dicuci bersih, lalu rebus. Sesudah agak layu, buncis diangkat. Rebusan buncis ini dikonsumsi bersama nasi.

11. Buah murbei 
Bahan : 10 gr daun murbei fresh.
Pemakaian : Duan dicuci, lalu direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, Setelah dingin, disaring dan diminum. Lakukan sehari-hari.

12. Seledri 
Bahan : 30 gr akar seledri fresh.
Pemakaian : Akar seledri dicuci bersih, lalu direbus dengan 2 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, air disaring, minum sekaligus.

13. Daun sirih 
Bahan : 15 lembar daun sirih fresh.
Penggunaan : Daun dicuci bersih, lali direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, air disaring dan diminum sekalian. Lakukan setiap hari.

Selamat cobalah,
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment