TOLONG DISHARE!!! APAKAH ANDA SERING MABUK SAAT DIPERJALANAN? BERIKUT TIPS UNTUK MENGATASI MABUK DALAM PERJALANAN, LAKUKANNLAH 6 HAL DIBAWAH INI

Suasana berlibur untuk perantau begitu mengasyikkan dan mengasyikkan, karena liburan seperti ini dipakai untuk pulang kampung, pulang kampung yakni hal yang mengasyikkan, terlebih dikerjakan dengan kawan tercinta atau mungkin saja dengan keluarga terkasih, sungguh begitu indah menikmati perjalanan seperti ini. Walau demikian ada sebahagian orang yg tidak bisa menikmati keindahan perjalan ini karena mabuk kendaraan.

Mengobati dan Mengatasi Mabuk Kendaraan 

Mabuk kendaraan bisa terjadi baik dari kendaraan umum seperti bis, atau kendaraan pribadi, atau mabuk bisa pula berlangsung lewat perjalanan memakai kapal laut atau hawa. Jadi, perjalan yang mengasyikkan ini tidak bisa di nikmati dengan baik karena argumen mabuk. Mabuk kendaraan ditandai dengan adanya tanda seperti pening, mual, muntah. Ini berlangsung karena sistem keseimbangan badan tidak stabil. Misalnya mata, telinga, dan syaraf otak tidak bekerja dengan singkron sampai berlangsung mual sampai pada muntah.

Jadi, untuk mengobati dan mengatasi mabuk kendaraan ada beberapa hal yang butuh dilakukan, yaitu : 

1. Membiasakan makan sebelumnya berkendaraan 
Berkendaraan dalam kondisi perut kosong bisamemicu berlangsung mual, jadi makan dulu sebelumnya memalukan perjalan pulang kekampung halaman atau perjalanan yang lain. Walau demikian, anda tak disarankan untuk makan begitu banyak, karena jadi bakal memudahkan anda untuk muntah. Konsumsilah dalam jumlah sedang

2. Janganlah fokus pada satu titik 
Ini maksudnya apabila anda seorang yang rawan untuk muntah atau mabuk kendaraan, anda baiknya janganlah konsentrasi pada satu titik waktu dalam kendaraan, seperti membaca, lihat video, bermain hp dan sebagainya. aktivitas ini yakni tertuju pada satu titik, sampai mempermudah anda untuk pusing dan muntah. Jadi, lihatlah panorama diluar kendaraan, atau nikmati pemandangan sambil mendengar musik kesukaan anda.

3. Duduk di kursi depan 
Satu di antara tips untuk mengatasi mabuk kendaraan juga yakni dengan duduk di kursi depan, atau minimal kursi yang se-arah dengan lajunya kendaraan. Janganlah duduk pada kursi menyamping, ini akan buat anda cepat pusing dan mabuk.

4. Buka jendela mobil 
Buka jendela mobil bermanfaat untuk masukknya hawa fresh. Anda butuh menghirup hawa fresh apabila telah ada tanda-tanda muntah atau mabuk kendaraan. Butuh di kenali kalau kurangnya oksigen dalam mobile bisa menyebabkan berkurangnya kekebalan tubuh dan bisa jadi penyebabnya mabuk kendaraan.

5. Janganlah lupa istirahat 
Apabila anda lakukan perjalanan jauh, anda butuh istirahat dalam perjalanan, maksudnya yakni anda perlu turun dari mobil dan istirahat, misalnya pergi kemesjid atau tempat makan sambil bercanda dengan keluarga. Ini bisa membantu menguatkan badan anda selama perjalanan. Lakukan istirahat seperti ini setiap 5 jam sekali dalam perjalanan.

6. Obat anti mabuk kendaraan 
Langkah terakhir yang butuh ditangani apabila kondisi telah genting dan bakal segara mabuk yakni minum obat anti mabuk, dapat anti mo (anti mabok) atau yang lain, dapatlah menghisap permen. Untuk konsumsi obat anti mabuk baiknya konsultasi kedokter anda.

Demikian langkah mengobati dan mengatasi mabuk kendaraan untuk anda yang sukai kerjakan perjalanan jauh. Jauhi mabuk kendaran dalam perjalan agar anda dapat nikmati bermacam panorama atau kondisi diperjalan anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment