ANDA HARUS CATAT INFO INI !!ANDA JARANG OLAHRAGA? BERHATI-HATILAH OSTEOPOROSIS MENGINTAI ANDA

Ancaman osteoporosis atau pengeroposan tulang, saat ini tak mengenal usia. Kenyataannya ada pasien masih tetap umur 17 th. terserang osteoporosis. Minimnya olahraga serta gaya hidup yg tidak terkontrol dengan mengkonsumsi makanan tak sehat serta seimbang jadi penyebab utama.

Saat ini, Indonesia yang mempunyai jumlah penduduk hampir 250 juta jiwa dimana diprediksikan 71 juta jiwa bakal berumur lebih dari 60 pada th. 2050. Diperkirakan 28, 7 % laki-laki serta 32, 3 %, wanita didiagnosis terserang osteoporosis. Oleh sebab itu penyakit ini di kenal juga sebagai silent epidemic.

Dr Yenniastoeti di sela rangkaian acara PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) di gedung Bappeko, Pemkot Surabaya memaparkan rendahnya kesadaran tentang osteoporosis jadi aspek memperparah banyak penderita.

“Osteoporosis memanglah tak terasa. Saat sehatlah harus sadar bakal pentingnya osteoporosis dengan lakukan gerak badan, olah raga serta sudah pasti makanan sehat ". " Osteoporosis disebabkan rendahnya kalsium, dapat diperoleh dari makanan maupun non makanan seperti susu, vitamin serta obat, ” jelas dr Yenniastoeti, Senin (2/11/2015).

Untuk gerak badan, sebagian kegiatan yang dapat mengurangi resiko osteoporosis, meliputi senam kesehatan tulang, jalan kaki serta lain sebagainya.
Dr Selvinna, Marketing Manager PT Kalbe Farma Tbk, menyampaikan manfaat pentingnya kebutuhan kalsium harian untuk mencegah osteopoprosis sangatlah gampang didapat.

Selain memanfaatkan makanan serta minuman yang mengandung kalsium, di sekitar kita, konsumsi nutrisi penambahan juga ada. " Banyak produk nutrisi yang dapat dikonsumsi, mulai dari jenis pil oral, sampai cair, seperti susu, " lanjut dr Selvinna.

Konsumsi nutrisi mulai sejak awal, juga bisa menghindar osteoporosis sejak awal. Yaitu mulai bayi dalam kandungan, sampai lahir serta tumbuh dewasa. Dalam kehidupan, tulang memerlukan nutrisi yang tepat untuk terus kuat dengan lakukan diet kaya nutrisi yang mengandung cukup kalsium, mengkonsumsi vitamin D, protein, serta mikronutrien (misalnya : vitamin K, magnesium, serta zat besi).

Selain itu gaya hidup sehat, berolahraga yang cukup serta penyembuhan osteoporosis untuk mereka yang berisiko tinggi juga dapat menolong dalam membuat kesehatan tulang yang baik serta pencegahan osteoporosis.

Osteoporosis merupakan permasalahan kesehatan dunia (global issue) di mana sekarang ini banyak diderita oleh grup usia muda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment