HANDPHONE KAMU TIBA-TIBA TERCEBUR MASUK KEDALAM AIR? JANGAN PANIK ,PAKAI CARA INI UNTUK MENGATASINYA

Saat ini banyak jenis handphone atau gadget canggih yang memiliki fitur tahan air. Jika handphone tersebut jatuh atau tercebur ke dalam air, yang pasti tidak jadi masalah. namun Bagaimanakah jika handphone tersebut tak mempunyai fitur tahan air, tiba-tiba tercebur ke dalam air? janganlah panik dulu!!, nyatanya ada cara menyelamatkan saat handphone tercebur ke dalam air serta akhirnya basah. Caranya cukup sederhana tetapi harus di lakukan dengan benar.

Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan :

1. Janganlah cemas, lagian toh hapenya juga telah tercebur hehehe....

2. Bila handphone dalam keadaan masih tetap hidup atau menyala, langsung matikan hp. dengan melepas seluruhnya perangkat seperti baterei, memory card serta sim card.

3. Gunakan kain lap kering, tisu, atau handuk untuk mengeringkannya, jauhi supaya air tak menyebar ke area lain.

4. Gunakan Vacuum cleaner untuk menyedot air di bagian dalam handphone anda.

 5. Timbun hp anda dalam beras selama 3 hari, karena beras sangatlah baik dalam menyerap cairan (dalam keadaan baterai serta kartu sudah dilepas. Walau terkesan janggal tetapi hal semacam ini merupakan cara umum dalam mengeringkan Handphone atau tablet yang tercebur ke dalam air.

6. Jika yakin tak terdapat air, input baterei serta hidupkan.

Ingat cara ini berlaku cuma untuk handphone yang tercebur di air tawar, karena bila handphone tercebur di air garam (air laut), dengan mengunakan langkah di atas, handphone cuma bakal bertahan 2-4 minggu saja, karena air garam bisa bikin PCB/papan circuit berkarat serta tak berfungsi, jadi sesudah melepas part handpone serta mengeringkannya, sebaiknya langsung anda bawa ke service center terdekat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment