SAKIT RADANG TENGGOROKAN? TAK PERLU BURU-BURU KE DOKTER ,OBATI DENGAN BAWANG MERAH MENTAH

Bawang merah dipercaya mulai sejak dahulu sebagai bahan herbal untuk turunkan panas demam. Bawang merah yang biasa dimanfaatkan untuk bumbu dapur, nyatanya mempunyai manfaat lebih banyak lagi untuk kesehatan badan, salah satunya menolong turunkan kadar cholesterol serta menyembuhkan sakit radang tenggorokan.

Situs Care. com membahas beberapa manfaat luar biasa dari bawang merah waktu dikonsumsi mentah-mentah. Berikut 5 manfaat konsumsi bawang merah mentah untuk kesehatan tubuh.

1. Membantu produksi insulin, cocok untuk penderita diabetes

Penderita diabetes terganggu produksi insulin didalam tubuhnya hingga menyebabkan kadar gula darah tinggi. Mengkonsumsi bawang merah mentah untuk pasien diabetes dipercaya dapat menolong produksi insulin didalam tubuh. Hal semacam ini bakal membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Bawang merah mempunyai kandungan nutrisi yang dapat menolong menurunkan kadar cholesterol dan melindung dari serang virus serta bakteri. Dengan konsumsi bawang merah mentah kadar cholesterol dalam tubuh bakal terkontrol dengan baik.

3. Mencegah timbulnya sel kanker

Bawang merah dapat mencegah timbulnya sel kanker karena senyawa sulfur atau belerang di dalamnya. Pencegahan munculnya sel kanker bakal lebih efektif jika dibarengi dengan konsumsi makanan herbal yang lain yang mempunyai manfaat yang sama seperti cabe hijau serta lain lain.

4. Mengobati sakit radang tenggorokan

Mengunyah bawang merah mentah dapat mengatasi sakit radang tenggorokan karena kandungan sifat anti-bakteri yang dipunyai bumbu masakan ini. Tak perlu waktu lama untuk dapat menghilangkan masalah tenggorokan akibat radang dengan mengunyah mentah-mentah bawang merah.

5. Membersihkan paru-paru

Bawang merah di ketahui juga bisa membersihkan udara dalam kamar. Hal semacam ini sangatlah baik untuk penderita penyakit paru-paru. Untuk penderita penyakit paru yang disebabkan oleh virus, kupas serta potong sebagian siung bawang merah serta tempatkan pada satu diantara sisi kamar. Bawang merah mempunyai kemampuan untuk menarik virus dari hawa serta menempel pada potongan bawang merah itu, hingga udara ruangan jadi bersih bebas virus.

Terima kasih sudah bertandang!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment