ANDA MASIH MAU MEMAKAI KACAMATA MURAH PINGGIR JALAN? BELUM TAU AKIBATNYA ,INI BAHAYANYA UNTUK KESEHATAN MATA ANDA

Sebuah penelitian yang dilakukan suatu lembaga perlindungan konsumen di Inggris temukan pemakaian kaca mata hitam yang harganya murah ternyata bisa mengakibatkan bermacam masalah kesehatan pada mata. Permasalahan yang sering muncul yaitu, astigmatisme serta sakit kepala.

Hal semacam ini disebabkan kebanyakan kaca mata hitam murah tersebut tak ikuti standar kesehatan tes labolatorium untuk suatu kaca mata hitam penghalau sinar matahari. Berdasarkan hasil penelusuran, beberapa kaca mata hitam ini dapat menyebabkan efek sinar lentur serta dapat mengakibatkan penglihatan ganda yang dapat memicu sakit kepala pada beberapa penggunanya.

“Meskipun masalah ini akan tidak menyebabkan rusaknya penglihatan jangka panjang, tetapi bakal terus timbul rasa tak nyaman, karena kaca mata itu tak memenuhi standar untuk dipakai, ” kata Joanna Pearl pakar kesehatan Inggris.

Pearl menyarankan untuk orang yang mau membeli kaca mata hitam penghalang sinar matahari untuk memperhatikan standard kesehatan yang sudah diputuskan oleh badan kesehatan masing-masing daerah. Supaya terhindari dari masalah penglihatan yang mengancam mata.

Nah, sekarang bagaimana dengan anda, apakah anda masih berani menggunakan kaca mata hitam murahan? Baiknya belilah kaca mata hitam yang benar-benar menjamin kesehatan mata anda. Walaupun harganya sedikit mahal yang terpenting yaitu mata anda terus sehat. Kamu juga mesti memerhatikan mata kaca mata hitam yang sehat serta mana yg tidak. Harga mahal tak menjamin suatu barang tersebut itu asli.

Tapi jika anda tidak mau mengeluarkan banyak uang, lebih baik gunakan payung atau topi supaya terlindung dari sinar matahari.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment