SETELAH KAMU MEMBACA ARTIKEL INI PASTI KAMU AKAN MENYESAL SEUMUR HIDUP!! INI DERETAN PENYAKIT YANG AKAN MENYERANG KAMU JIKA KAMU MEMBAWA PONSEL KE TEMPAT TIDUR!



Saking parahnya, kemana-mana bawa smartphone. Belanja, nonton di bioskop, boker, sampai tidur. Terasa sulit sekali berpisah dengan dunia maya.

Kalau udah ketiduran, pasti deh smartphone anda diletakkan di samping bantal. Anda kan terlampau malas untuk sebatas menyimpan smartphone ditempat yang lumayan jauh dari tempat tidur. Kebiasaan tidur dekat dengan smartphone itu ternyata berbahaya banget, loh.

1. Menyebabkan tumor otak



Radiasi hp bisa memengaruhi terbentuknya neoplasma dari pergantian sel yg tidak wajar. Umumnya tumor otak menyerang orang dewasa pada usia produktif, tetapi banyak juga ditemukan masalah dimana tumor juga dapat menyerang anak-anak. Oleh karena itu, mulai sekarang ini usahakan untuk tidak memakai hp terus-terusan, apalagi hingga membiasakan tidur di dekatnya. Mending tidur dekat Tuhan.

2. Menyebabkan kanker




Hampir sama dengan tumor otak, radiasi hp juga dapat memengaruhi proses pembelahan sel-sel didalam tubuh jadi tak terkendali. Sel-sel abnormal ini lalu menyerang jaringan terdekat yang secara teratur bersentuhan segera dengan hp, seperti kulit serta telinga. Tidak jarang anggota tubuh yang lain seperti perut juga dapat terpapar radiasi hp hingga mengakibatkan kanker, karena tanpa sadar, anda sering meletakkan hp dibawah tubuh serta menindihnya.

3. Terbakar serta meledak



Media massa seperti tv serta surat berita pernah memberitakan kasus hp meledak serta terbakar ketika si pemiliknya tengah tertidur hingga melukainya.

Kejadian itu dapat juga terjadi padamu, bila anda sering ngecas hp di dekat tempat tidur. Saat baterai telah penuh serta anda tidak mencabutnya karena asik mimpi, jadi hp akan jadi panas apabila sampai terjadi korsleting bisa bikin hp itu meledak sampai terbakar.

4. Menyebabkan sakit kepala




Radiasi hp untuk beberapa orang yang sensitif pada gelombang RF yang dipancarkan oleh hp bisa menyebabkan sakit kepala, pusing, mual-mual, bahkan juga sampai muntah. Hampir mirip dengan gejala hamil, ya?

5. Tak tidur dengan nyenyak



Hp dapat membuat anda tak bisa tidur dengan nyenyak, tak tahu karena asik memainkan permainan, bertelepon ria dengan pacar, repot membalas pesan dari rekan, atau membaca info-infromasi dari internet. Akhirnya, jam tidur anda juga terganggu, serta tidurmu tdak berkualitas.

6. Serangan jantng



Ada beberapa masalah di mana pengguna hp yang memiliki kisah penyakit jantung mendadak meninggal dunia seketika saat mendengar hpnya berdering di dalam malam, bisa jadi yang bersangkutan kaget hingga mengalami serangan jantung. Ini dapat juga saja terjadi denganmu, apalagi bila lupa mengubah mode suara ketika akan tidur.

7. Memperparah Alzheimer



Penyakit Alzheimer memanglah tak menular serta umumnya menyerang seorang yang telah tua. Tetapi, untuk mereka yang terbiasa tidur di dekat hp, radiasinya bisa mempercepat sistem seorang mengalami Alzheimer. Anda pasti tidak mau dong terkena penyakit Alzheimer?

8. Menyebabkan kelelahan



Seperti dijelaskan diatas, tidur di dekat hp bisa mempengaruhi kualitas tidurmu jadi tak nyenyak. Meskipun anda tertidur, sebenarnya anda masih tetap tersadar yang ditandai dengan kamu masih tetap mengingat beberapa hal yang terjadi saat anda tertidur. Ini dapat menyebabkan anda kelelehan saat bangun besok harinya.

Seperti yang selalu disebutkan orangtua, " tidur tanpa mimpi adalah tidur yang paling nyenyak. "

9. Menghambat metabolisme tubuh



Ketika anda tertidur, di waktu tersebut metabolisme tubuhmu bekerja dengan aktif. Bila anda terpapar radiasi hp, jadi sistem metabolisme tubuh bakal terhalang, sehingga sistem pencernaan makanan maupun proses detoksifikasi racun didalam tubuh juga turut terganggu.

10. Merusak mata



Mata kamu kan telah capek seharian bekerja. Kalau ditambah harus main hp di malam hari, terlebih dengan kondisi cahaya redup, lama-lama anda bakal memakai kacamata setebal pantat botol. Ingin?

Mulai saat ini, sebaiknya anda menaruh hp ditempat yang agak jauh dari tempat tidur. Dapat di meja, atau di lemari. Anda lebih pilih kemalasan bergerak atau kesehatan yang semakin rusak?

Sebarkan artikel ini ke temen-temen anda, supaya mereka tahu bahaya tidur dekat dengan hp.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment