TOLONG BANTU SEBARKAN INFO INI KE YANG LAIN!! APAKAH ANDA MEMPUNYAI KEPONAKAN YANG MASIH BALITA?WASPADALAH BUNDA ,BAHAYA MEREBUS BOTOL SUSU ,PENYAKIT INI YANG AKAN TIMBUL PADA ANAK ANDA!

Tidak jarang, karena mau steril ibu-ibu merebus dot atau botol susu bayi serta balitanya. Mulai saat ini, baiknya mulai saat ini tinggalkan kebiasaan tersebut . Apa alasannya?

Ahli gizi dari Rumah Sakit Daerah (RSUD) Umum Ulin Banjarmasin menyampaikan, kebanyakan botol susu bayi terbuat dari plastik jenis Polikarbonat (PC). (Baca juga Supaya Botol Susu Bayi Senantiasa Steril, Ini Cara Bersihkan yang Benar) Jika di rebus ada kemungkinan plastik ini bakal melepas residu senyawa kimia yakni bisphenol-A (BPA) yang sangatlah berbahaya.

 " Zat kimia tersebut bisa beresiko pada sistem reproduksi, saraf serta sistem daya tahan badan pada proses perkembangan anak, seperti menyebabkan kanker, " tulis Pramono di group Gerakan Sadar Gizi.

Pramono juga menyebabkan, rutinitas merebus botol susu juga mengakibatkan Endocrine Disrupter yang menganggu system hormon tubuh.
Ini terkait dengan kesehatan pertumbuhan serta manfaat organ-organ tubuh menimbulkan bahaya.

Lalu bagaimana menyikapinya?
Pramono merekomendasikan, kita bijak memilih Botol susu yang aman.
Botol plastik yang aman untuk anak yaitu botol yang berlambang #2 HDPE, #4 LDPE and #5 PP. Plastik tersebut di buat dari polypropylene atau polyethylene yang di ketahui tak melarutkan karsinogen, zat pemicu kanker.

Untuk tahu Anda tinggal melihat lambang #2, #4 serta #5 yang ada dibagian bawah botol. Botol susu juga sebaiknya tak dicuci dengan sikat yang keras yang dapan menggores sisi dalam botol hingga melepaskan senyawa berbahaya.
Waspadai bila botol susu telah berubah jadi buram, mungkin saja bagian dalamnya telah tergores.

Lebih baik botol susu bayi ditukar tiap-tiap beberapa bln. sekali. Mencuci botol susu plastik supaya steril jadi botol sebelum digunakan dengan memakai alat steril spesial atau mengocoknya dengan air panas untuk membunuh bakteri janganlah merebusnya, sebaiknya cukup dibilas air mendidih sebagian waktu.

bila informasi ini berguna buat anda tolong bagikan keteman-temannya!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment