Harus Kalian Ketahui Sob ,Penting !!Waspadai ,Awas... Plastik Kresek Hitam Berbahaya Untuk Bungkus Makanan ?Tolong Sebarkan Info Ini Sob

Sepertinya telah biasa kita temui, plastik hitam digunakan juga sebagai pembungkus makanan. Beberapa penjual makanan tersebut, tanpa ada tahu bahaya pemakaian plastik hitam, memuat makanan yang mereka jajakan tanpa ada dilapis apa pun. Sehingga makanan bersentuhan langsung dengan plastik tersebut .

Janganlah Gunakan Plastik Hitam untuk Bungkus Makanan

Plastik hitam ternyata sangatlah berbahaya untuk kesehatan. Dampak penggunaan plastik hitam sebagai pembungkus makanan yang dikonsumsi manusia, dapat menyebabkan fatal untuk kesehatan badan, utamanya sebagai pemicu kanker.

Badan Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) mengatakan bahwa plastik hitam yaitu hasil daur lagi dari beragam jenis plastik yang asal usul dan riwayat penggunaannya tak jelas. Mungkin saja bekas pembungkus pestisida atau sisa bungkus limbah rumah sakit.

Untuk memperoleh plastik hitam, semua jenis plastik yg tidak jelas asal-usul serta riwayatnya tersebut dicampur serta diolah hingga mendapatkan plastik kantong yang berwarna hitam.

BPOM sendiri mulai sejak th. 2009 sudah mengeluarkan anjura supaya tidak lagi menggunakan plastik hitam juga sebagai pembungkus makanan dengan cara langsung. Disarankan untuk dialasi dulu dengan daun atau kertas yang aman untuk makanan, namun tak disarankan menggunakan kertas koran.

Tersebut bahaya mungkin saja muncul disebabkan penggunaan plastik hitam juga sebagai pembungkus makanan tanpa ada dialasi terlebih dahulu.

1. Sumber atau asal-usul plastik yg tidak jelas menghasilkan zat kimia berbahaya.

2. Plastik hasil daur ulang menggunakan zat pewarna hitam yang bila terkena panas bakal terdegradasi serta mengeluarkan zat penyebab kanker.

3. Plastik hitam yang terbakar atau sengaja dibakar, akan menghasil senyawa gas yang dimaksud dengan dioksin. Jika terhirup, senyawa gas ini sangat berbahaya.

4. Dioksin di ketahui sebagai penyebab penyakit kanker, hepatitis, pembengkakan hati, serta masalah sistem saraf.

Merinding kan bila tahu bahayanya menggunakan plastik hitam? Mungkin saja kamu mulai dengan langkah ekstrim, tidak ingin menggunakan plastik hitam untuk membungkus apa pun, bukan hanya makanan saja, bagaimana setuju?

terms : bahaya bungkus makanan plastik hitam, plastik hitam jangan untuk makanan, setuju larangan penggunaan plastik untuk membungkus makanan
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment