Jangan Pusing Dan Jangan Panik !!Anda Bermasalah Dengan Kesehatan ?Tenang ,Daun Jambu Biji Bisa Mengatasi 7 Masalah Kesehatan Anda

Jambu biji bukan sekedar terkenal dengan daging buahnya saja yang lezat serta bergizi. Daun jambu biji juga mempunyai bermacam manfaat bila Anda mau mengambilnya sebagai bahan untuk pengobatan penyakit. Inilah yang bikin jambu biji semakin terkenal khasiatnya serta dianggap juga sebagai salah satu makanan super (superfood). Bahkan juga, beberapa orang menjadikan jambu biji sebagai penunjang kesembuhan penyakit demam berdarah dengue serta diare.

Beberapa nutrisi yang dipunyai oleh jambu biji yaitu vitamin C dalam jumlah tinggi. Nutrisi ini diketemukan pula pada daunnya. Zat lain yang bermanfaat juga sebagai penyembuh penyait yaitu antioksidan flavonoid dalam bentuk quercetin. Penggunaan daun jambu biji sebagai obat herbal juga mulai banyak yang berminat. Hingga, semakin tinggi juga kepercayaan orang pada tanaman jambu biji. Memadukan buah serta daun jambu biji mungkin saja memberikan efek yang lebih baik untuk kesehatan.

Diambil dari laman Natural News, tersebut beberapa manfaat dari daun jambu biji :

1. Menaikkan berat badan. Membuat juice berbahan kombinasi daun jambu biji serta buahnya dapat jadi jalan untuk menambah bobot tubuh yang terlalu berlebih. Bisa juga daunnya di buat sebagai minuman teh. Zat dalam daun ini waktu masuk ke badan bakal mencegah karbohidrat kompleks diubah jadi gula.

2. Mencegah diabetes. Senyawa dalam teh daun jambu biji menghalangi penyerapan dua type gula yakni maltosa serta sukrosa. Hal semacam ini bermanfaat untuk membantu mengontrol kadar gula darah sesudah makan.

3. Mengatasi cholesterol tinggi. Juice daun jambu biji beserta buahnya yaitu tonik yang baik untuk liver. Dengan konsumsi yang teratur bisa menurunkan kolesterol jahat serta menyeimbangkan kadar kolesterol yang baik.

4. Mengatasi diare. Daun jambu bijimembantu mengurangi gejala diare atau permasalahan penyakit perut yang lain. Untuk maksud ini dapat di rebus sebagian daun serta akar jambu biji dengan air tiga gelas, lalu disisakan satu gelas. Saring airnya serta minum pada saat perut kosong untuk penyembuhan secara.

5. Memperlancar pencernaan. Teh daun jambu biji memperlancar pencernaan dengan cara merangsang produksi enzim pencernaan. Anda dapat juga mencegah dari keracunan makanan dengan konsumsi the daun jambu biji atau juice buahnya.

6. Mengatasi sakit gigi serta gusi. Daun jambu biji juga di kenal menghilangkan rasa sakit pada gigi serta penyakit gusi. Dalam daun ini ada agen antibakteri yang kuat untuk melindungi gigi serta gusi.

7. Mencegah alergi. Untuk penyandang alergi, minum teh daun jambu biji bakal menekan gejala. Hal semacam ini terjadi karena dalam dun tersebut terdapat senyawa yan menghindar pelepasan histamine pada tubuh. Efeknya reaksi alergi untuk beragam jenis alergi bisa dicegah kemunculan gejalanya.

8. Mengobati kanker prostat. Daun jambu biji di kenal juga bisa mencegah pembesaran prostat. Termasuk juga di dalamnya, kanker prostat bisa dicegah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment