Anda Sedang Bermasalah Dengan Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh !!Masih Saja Anda Mau Membeli Obat-Obatan Yang Gak Jelas ?Coba Dulu 5 Cara Ini ,Cara Membuat Sirup Obat Batuk Dari Bahan Alami Tanpa Bahan Kimia

Batuk adalah penyakit yang cukup menyiksa. Bila batu sudah agak parah, seorang kadang hingga tak bisa tidur malam karena tenggorokan merasa cukup gatal Lendir juga seakan mengumpul di kerongkongan pada masalah batuk berdahak, hingga memunculkan reaksi ingin terus batuk. Batuk sendiri adalah respons alami tubuh untuk mengeluarkan benda asing yang mengganggu system pernapasan. Cuma saja infeksi dari bakteri atau virus yang lebih kuat, bikin lendir lebih sering terproduksi untuk sarana pertahanan alami.

Untuk mempercepat penyembuhan, seringkali diresepkan sirup obat batuk konvensional sesuai sama jenis batuknya. Pada batuk berdahak diberikan obat yang sifatnya ekspektoran atau memudahkan pengeluaran dahak. Sesaat untuk batuk kering diberikan type antutusif untuk menekan rasa ingin batuk.

Walau demikian ada cara yang lebih alami untuk obat batuk yaitu dengan memakai berbagai ramuan bahan di seputar kita. Berikut ini beragam resep obat batuk yang mengambil manfaat dari bahan-bahan dari alam :

1. Resep 1 : Sirup bawang putih, bawang merah, serta madu. Cara meramunya adalah dengan menyampurkan seluruhnya bahan di 1/2 gelas air. Cincang satu suing bawang merah serta bawang putih, lalu masukkan dalam gelas. Tambahkan dengan satu sendok makan madu murni. Diamkan seluruhnya bahan semalaman saat sebelum dikonsumsi. Gunakan untuk menyembuhkan batuk Anda serta taruh sisanya didalam lemari es. Dalam ramuan ini dapat pula ditambahkan sejumput sage, thyme, atau oregano.

2. Resep 2 : Kencur, kulit jeruk, serta jahe. Siapkan 10 gr kulit jeruk mandarin yang sudah dikeringkan, 25 gr kencur kupas, serta 25 gr jahe kupas. Irislah seluruhnya jadi tipis-tipis lalu rebus dengan 400 cc air. Biarkan hingga tersisa 200 cc. Saring serta minum selagi hangat. Minum sirup obat batuk alami ini dua kali dalam satu hari.

3. Resep 3 : kulit jeruk mandarin serta labu. Rebus 10 gr kulit jeruk mandarin kering dengan 250 gr labu fresh di dalam 600 cc Rebus hingga airnya tersisa 300 cc. Minum ramuan ini dalam keadaan hangat cenderung panas. Batuk bakal menurun intensitasnya dengan mengkonsumsi secara rutin.

4. Resep 4 : Kunyit serta madu. Ramuan ini pas untuk menangani batu kering. Siapkan kunyit yang telah ditumbuk serta seduh dengan air panas. Tambahkan dengan madu murni seperlunya. Minum obat batuk ini 2-3 kali satu hari. Kunyit mempunyai sifat antiradang yang bisa menurunkan inflamasi di saluran napas.

5. Resep 5 : Seledri serta Madu. Kedua bahan ini juga bagus untuk menyembuhkan batuk kering. Siapkan 30 gr seledri lalu potong kecil-kecil. Rebus seledri menggunakan 3 gelas air serta sisakan hingga satu gelas. Ambillah airnya serta tambahkan madu waktu suhunya telah hangat. Minum dua kali sehari di saat pagi serta petang.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment