SUKUN ,Bukan Hanya Buahnya Saja Yang Bermanfaat Ternyata Daun Nya Juga Bermanfaat Sekali Untuk Menngatasi Seperti Ginjal, Diabetes, Jantung Dan Ini Cara Mengolahnya

Keberadaan obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit makin banyak di cari. Manfaat daun sukun untuk mengobati ginjal, diabetes dan jantung dapat jadi alternatif penyembuhan gangguan kesehatan tanpa ada cost mahal. Cara memproses daun sukun jadi ramuan alami berlainan tergantung jenis gangguan yang diderita seseorang.
Jangan sempat salah mengolahnya karena dapat beresiko buruk untuk kesehatan anda.

Terkecuali buahnya dapat dikonsumsi juga sebagai camilan keripik, pohon sukun juga menyimpan sejuta manfaat pada daun nya. Umumya, obat herbal memiliki bahan dasar dedaunan di proses dengan di rebus lalu diminum airnya atau menjemur daun sampai kering. Kemudian langsung diminum atau ditambahkan bahan-bahan herbal yang lain.

Apa Saja Kandungan Daun Sukun Yang Berguna Untuk Kesehatan?
Manfaat daun sukun untuk menyembuhkan penyakit berbahaya seperti ginjal, asam urat hingga diabetes dapat dilihat dari kandungan di dalamnya. Zat-zat alami seperti asam hidrosinat, tanin, riboflavin, asetilcolin bermanfaat untuk melawan sumber penyakit berbahaya.

Baru-baru ini sebuah riset moderen dilakukan seseorang peneliti asal cina, hasil riset menemukan fakta bila manfaat daun sukun sangat berguna untuk proses penyembuhan penyakit kardiovaskular.


Manfaat Daun Sukun Untuk Obat Herbal Berbagai Penyakit

1. Berguna untuk mengobati asam urat
Pilih daun segar yang tidak berlubang, mulus serta bersihkan memakai kain bila permukaannya kotor. Bersihkan daun tersebut kemudian potong-potong lantas keringkan dengan cara dijemur atau diangin-anginkan. Faedah daun sukun kering ini dapat mengobati penyakit asam urat caranya siapkan 15 gr daun kering, satu genggam daun greges otot (bibitungan), madu atau gula batu secukupnya dan 1 gelas air mendidih.

Cara membuat obat herbal asam urat : seduh daun sukun bersama daun greges otot lantas saring airnya. Sesudah dingin, tambahkan madu alami atau gula batu juga sebagai pemanis ramuan. Minum obat herbal daun sukun ini secara teratur dua kali satu hari selama sepuluh hari.

2. Manfaat daun sukun untuk ginjal
Meminum rebusan daun dengan teratur dibarengi doa pada yang maha kuasa dapat jadi obat herbal untuk menyembuhkan sakit ginjal. Kuncinya yaitu disiplin dalam konsumsi ramuan herbal daun sukun setiap hari. Jangan lupa untuk pilih daun terbaik yaitu segar, tak berlubang, bersih dari kotoran.

3. Khasiat daun sukun untuk jantung
Jika anda inginkan badan fit dan dapat bekerja dengan cara maksimal, jagalah kesehatan jantung dari mulai saat ini. Tetapi jika anda sedang menanggung derita sakit jantung, coba obat herbal memiliki bahan dasar daun sukun. Tentukan daun yang sudah tua dan masih tetap menempel di pohonnya. Bersihkan memakai air mengalir lantas jemur sampai kering.


Cara mengolahnya : rebus bersama lima gelas air mendidih hingga airnya tinggal separuh. Imbuhkan air lagi sampai mencapai volume lima gelas. Manfaat Air rebusan daun sukun ini cuma bertahan sehari jadi harus dihabiskan hari itu dengan juga kata lain tidak bisa disimpan untuk besok.

4. Manfaat daun sukun untuk diabetes
Sediakan tiga lembar daun berwarna hijau tua, upayakan yang masih tetap melekat di dahan pohon. Bersihkan di air mengalir, rajang lalu jemur hingga kering. Siapkan juga wadah lalu isi air bersih dua liter. Usahakan wadah itu terbuat dari gerabah tanah liat, namun bila tak ada bisa menggunakan panci stainless steel. Rebus daun sukun kering tadi dalam wadah yang telah disiapkan.

Tunggulah sampai airnya tinggal separuh. Selanjutnya tambahkan air bersih satu liter serta rebus lagi hingga separuh. Dinginkan, minum dengan teratur sehari-hari untuk mengobati diabetes dan menurunkan kadar kolesterol darah.

5. Khasiat daun sukun untuk penyakit lever
Cara mengolahnya : ambil daun yang telah tua kemudian bersihkan hingga bersih. Setelah itu, rebus dengan air secukupnya hingga berwarna merah tua. Tunggulah hingga dingin, minum air rebusan daun sukun dua kali dalam sehari yakni pagi serta sore hari sebanyak satu gelas sekali minum.

Sangat banyak manfaat daun sukun untuk obat herbal berbagai penyakit ganas seperti jantung, asam urat hingga diabetes. Ramuan tradisional tersebut dapat dirasakan khasiatnya jika dikonsumsi secara teratur, jangan lupa berdoa untuk kesembuhan dan kesehatan anda sendiri.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment