BUNDA KETAHUILAH !!INILAH DAFTAR TANAMAN YANG WAJIB ANDA MILIKI DI DALAM RUMAH!


Tanaman telah lama jadi sahabat manusia dalam menolong menyediakan oksigen untuk kita, namun beberapa tanaman bisa menolong lebih dalam kesehatan anda :

1. Lidah Buaya




Dikutip dari laman doktersehat. com, lidah buaya sering dianggap sebagai penanda udara yang telah tak sehat serta di kenal sebagai pakar pembersih udara. Bahkan juga satu pot lidah buaya kurang lebih sama dengan sembilan pembersih hawa biologis. Lidah buaya menyerap formaldehida monoksida, karbon dioksida, serta karbon monoksida. Pada saat dilingkungan kita mempunyai jumlah toksin di udara sudah melebihi jumlah yang sehat jadi daun pada tanaman Aloe tampak berbintik hitam seakan mau memberitahu Anda kalau berarti sinyal untuk pertolongan.

2. Ivy/Sirih Belanda



Ivy atau di kenal dengan Sirih Belanda yaitu tanaman dalam ruang paling efisien dalam menyerap formaldehida. Ukuran Ivy per mtr. persegi bisa menyerap sampai 1, 49 gr formaldehida. Selain itu juga menyerap zat-zat beresiko seperti benzena. Dalam 24 jam, ivy bisa menyerap 90% dari benzena dalam ruangan. Benzena dihasilkan dari bekas pembakaran serta dipakai dalam pembuatan plastik yang beracun untuk badan.

3. Kaktus




Siapa yang tidak kenal dengan tanaman kaktus yang sangatlah gampang perawatannya. Namun taukah Anda nyatanya Kaktus sangatlah besar potensinya dalam menyingkirkan bakteri. Selain itu dalam masalah pencemaran, kaktus juga besar untuk mengurangi radiasi. Kaktus adalah tanaman paling baik dalam memfilter udara serta menangani radiasi. Kaktus juga baik sebagai penyerap karbon dioksida di malam hari untuk melepas oksigen hingga adanya kaktus didalam ruangan sangatlah menolong dalam tidur serta menambah jumlah.

4. Pachira





Ini adalah tanaman sahabat keluarga perokok. Pachira adalam penyerap asap yang baik. Bila anda tidak bisa hindari perokok dirumah anda maka waktunya anda mempunyai tanaman ini di sekitar anda untuk menolong menyerap asap, karbon dioksida, monoksida, serta melepas oksigen.

5. Chlorophytum/Lili Paris




Chlorophytum adalah tanaman yang bisa lakukan fotosintesis dibawah cahaya lemah serta menyerap udara berbahaya. Bahkan juga menurut riset satu pot Chlorophytum di kamar seluas 200 kaki persegi cukup untuk dipakai sebagai filter udara untuk menyerap karsinogen (formalin serta stirena) serta melepas oksigen. Selain itu bisa mengurai benzena serta nikotin dalam tembakau juga.

6. Supli Adiantum




Mungkin saja ini tanaman yang harus dimiliki para orang IT serta kantoran. Adiantum dapat menyerap radiasi serta menyerap Xylene serta Toluene yang dihasilkan oleh monitor serta printer. Adiantum menyerap 20 mikrogram per jam formaldehyde serta dianggap satu diantara tanaman sebagai pembersih alami yang paling efektif. Jika rumah anda baru di cat serta ada perokok jadi Anda mesti mempertimbangkan Adiantum juga sebagai dokter tanaman Anda
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment