PENTING SEKALI UNTUK KALIAN KETAHUI SEMUA !!AWAS ,INILAH DAFTAR MAKANAN YANG BAHAYA JIKA DIMAKAN BERSAMAAN! TOLONG BANTU SEBARKAN BIAR BANYAK YANG TAHU INFO INI

Ketika Anda mencampurkan makanan tetapi jadi berbahaya??

Tahukah Anda bahwa tak semua jenis makanan bisa dikonsumsi bersamaan. Saat salah dalam menggabungkan makanan, selain menyebabkan tidak terserapnya nutrisi pada makanan dengan baik kadang-kadang justru timbul resiko timbulnya efek samping yang lebih serius, diare, tanda-tanda keracunan, hingga pada membahayakan nyawa anda!

Contoh nyata " kepiting serta kesemek ". Saat keduanya dikonsumsi bersama-sama jadi bisa menyebabkan diare.

Penting buat anda kenali beberapa jenis makanan yg tidak bisa dimakan bersamaan :

JENIS MAKANAN I : PRODUK KEDELAI (BEAN CURD) serta PRODUK SUSU

1. Produk kedelai + Bayam





Ketika product kedelai (tahu, tempe dsb) serta bayam dikonsumsi pada saat bersamaan jadi keduanya bakal memperngaruhi penyerapan kalsium serta bisa menyebabkan sumbatan di perut.
Bayam mengandung asam oksalat, yang bisa bereaksi dengan kalsium dari kedelai didalam usus serta mmbentuk endapat tak larut yaitu kalsium oksalat. Yang nantinya bakal mempengaruhi penyerapan kalsium.

2. Kedelai + Bawang Hijau
Kombinasi bean curd serta bawang hijau bisa mempengaruhi penyerapan kalsium. Bean curd mengandung banyak nutrisi seperti protein serta kalsium. Namun bawang hijau mengandung banyak asam oksalat. Saat bertemu kalsium asam oksalat, kalsium oksalat mereka membuat menghancurkan kalsium. Bila seorang makan bean curd digabung dengan bawang hijau selama saat yang lama, bisa menyebabkan kurangnya kalsium mengakibatkan kejang, osteomalacia serta patah tulang.

3. Susu + Coklat
Percaya atau tak, susu serta coklat tak pas. Sementara susu kaya akan protein serta kalsium, coklat memiliki kandungan asam oksalat. Dimakan bersama-sama, kalsium dari susu serta asam oksalat coklat bisa memadukan serta membuat kalsium oksalat yang selain tak gampang larut dalam tubuh, juga dapat mengakibatkan diare.

4. Susu + Pomelo
Protein dalam susu bisa bereaksi dengan asam pada buah pomelo serta bikin perut seorang merasa kembung. Asam ini juga dapat over-meran*sang perut serta menyebabkan diare.


5. Minuman asam laktat (yogurt dsb) + Ham
Banyak orang sering mengonsumsi sandwich dengan yogurt. Tetapi, ham serta daging dalam sandwich, saat dimakan dengan yoghurt, bisa mengakibatkan kanker. Untuk memperpanjang pelestarian product daging, produsen menambahkan nitrat untuk menghindar pembusukan serta botulinus. Namun ketika bertemu nitrat asam organik, itu dapat berubah menjadi nitrosamine, karsinogen.

6. Susu kedelai + Telur
Susu kedelai mengandung nutrisi termasuk protein nabati, lemak, karbohidrat, vitamin serta mineral. Bila diminum sangatlah bergizi. Tetapi, bila diminum bersama-sama dengan makan telur, bisa kurangi aktivitas protease, yang menolong tubuh mencerna protein. Telur, tentu saja, sangatlah kaya protein.


JENIS MAKANAN II : DAGING

1. Daging + cuka
Mutton adalah makanan " panas ", sedangkan cuka yaitu " hangat " serta seperti alkohol. Saat keduanya dimasak bersama-sama, mereka bisa meng over-aktifkan daya serta sirkulasi. Menurut Compendium of Materia Medica, suatu buku tentang penyembuhan herbal Cina, makan kambing serta cuka pada saat yang sama merugikan jantung.

2. Daging + semangka




Semangka adalah " dingin " makanan. Saat di ambil bersama-sama dengan daging kambing, " panas, " dampak bergizi dari daging kambing bakal menurun secara drastis. Untuk mereka yang menderita asthenia limpa, bisa membahayakan energi serta mengganggu limpa serta lambung.

3. Sapi + chestnut
Sapi serta chestnut baik untuk perut. Tetapi, chestnut mengandung vitamin C, yang bisa bereaksi dengan mikro di daging sapi serta mengurangi gizi chestnut '. Kombinasi ini tak baik untuk pencernaan serta bisa mengakibatkan dispepsia.

JENIS MAKANAN III : SEAFOOD

1. Kepiting serta teh




Di restoran, warung serta tempat makan lainnya beberapa orang mungkin saja punya kebiasaan dengan minum teh setelah makan kepiting, menduga itu baik untuk pencernaan. Sebaliknya hal semacam itu bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Cairan lambung bakal diencerkan sesudah minum teh sambil makan kepiting, serta ini tidak hanya mengganggu asimilasi namun juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan. Di sisi lain, teh mempunyai asam tannic sebanyak kesemek.

2. Udang serta vitamin C
Jika seorang makan udang serta mengonsumsi banyak vitamin C pada hari yang sama, ia mempunyai resiko serius. Udang mengandung senyawa yang bereaksi dengan vitamin C jadi racun arsenik.
Jadi sesudah menyantap hidangan dengan menu udang baiknya menghindari minum es jeruk maupun minuman lainnya yang engandung vitamin C yg tidak sedikit.


JENIS MAKANAN IV : SAYURAN

1. Lobak putih serta wortel
Kandungan di wortel bisa merusak vitamin C dalam lobak putih. Untuk memperoleh nutrisi terbaik, lebih baik makan dua type ssyuran tersebut secara terpisah.

2. Kesemek serta ubi jalar




Memakan kesemek serta ubi jalar pada saat yang sama bisa mengakibatkan penyumbatan di perut. Gula dalam ubi jalar difermentasi dalam perut, yang tingkatkan asam lambung. Bersama-sama mereka bahkan dapat mengakibatkan perdarahan lambung atau tukak lambung.

itulah bahan-bahan makanan yg tak bisa di mengkonsumsi bersamaan, semoga ibu-ibu dirumah lebih siaga yah... mudah-mudahan bermanfaat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment