PENTING UNTUK KALIAN KETAHUI !!ANDA SEDANG KESULITAN, KESUSAHAN, KESEDIHAN, DAN DUKA CITA. INI SOLUSINYA!

TERLUPAKAN bila hidup didunia ini ada tingkatannya, ada tahap serta prosesnya. Kadang-kadang kita terasa bahwa hidup didunia ini, penuh dengan kebahagiaan sampai selamanya kita mau kekal abdi. Namun sebaliknya, bila kita dirundung kemalangan, sungguh mau cepat mengakhiri hidup ini dengan semua cara. Karena kita memikirkan bahwa kematian adalah solusi paling baik.

Ketahuilah sesunggunnya Allah SWT memberikan kita permasalahan di sertai solusinya. Janganlah pernah menyerah dari rahmatNya. Lalu, bagaimanakah bila kita dilanda kesulitan, kesusahan, kesedihan, serta duka cita?

Allah SWT pasti sudah memberikan solsui atas masalah itu, lewat kekasihnya Rasulullah SAW. seperti hadis tersebut :

Dari Ibnu Abbas RA, “Bahwasanya Nabi Muhammad SAW saat sedang mangalami kesulitan beliau berdoa : ‘Tiada sesembahan kecuali Allah Yang Mahaagung lagi Mahamurah hati. Tidak ada sesembahakn kecuali Allah Pemelihara ‘Arsy yang agung. Tidak ada sesembahan kecuali Allah, Pemelihara langit, Pemelihara bumi, Pemelihara ‘Arsy yang mulia, ” (HR Al-Bukhari serta Muslim).

Dari Abu Hurairah Ra, “Bahwasanya jika ada sesuatu perkara yang menjadikan Nabi Muhammad SAW bersedih hati, beliau mengangkat kepala ke langit, lantas berdoa : ‘Mahasuci Allah Yang Mahaagung. ’ Jika beliau bersungguh-sungguh dalam berdoa beliau berucap : ‘Wahai Dzat Yang Mahahidup! Wahai Dzat Yang Terus-menerus Mangurus (makhlukNya)! ’, ” (HR At-Tirmizi).

Dari Ummu Salamah RA, istri Nabi Muhammad SAW, dia berkata, “Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, ‘Tiada seseorang hamba juga yang ditimpa musibah, lalu dia berdoa : ‘Seungguhnya kami adalah punya Allah serta sebenarnya kami bakal kembali kepadaNya, wahai Allah berilah pahala kepadaku dalam maslahku ini serta gantilah suatu hal yang lebih baik daripadanya, ’ terkecuali Allah juga bakal menggajar musibahnya serta menggantikan untuknya suatu hal yang lebih baik dari pada sebelumnya’, ” (HR Muslim).

Jika kita alami kesulitan, kesusahan, kesedihan, serta duka cita, jadi ingatlah! Masih tetap ada Allah SWT Yang memiliki kerajaan di langit serta bumi. Masih tetap ada Allah SWT Maha mendengar atas keluh kesah kita. Masih tetap ada Allah SWT Maha pengasih. Janganlah pernah putus asa dari rahmatNya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment