PERLU DIKETAHUI SEMUA ORANG !!SAKIT GIGI TAK KUNJUNG SEMBUH ?COBA KALIAN OBATI DENGAN RAMUAN AJAIB TRADISIONAL SEPERTI INI

Jika ada orang yang memilih sakit gigi daripada sakit hati, tentu ia belum pernah rasakan sakit yang sebenar-benarnya.

Padahal, sakit gigi merupakan masalah kesehatan yang umum terjadi serta seringkali nampak tanpa tanda-tanda sebelumnya. Rasa sakitnya yang beragam mulai dari tajam, berdenyut, hingga konstan.

Dari rasa sakit yang ditimbulkannya, tentu saja bakal mengganngu kesibukan sehari-harinya Anda. Selain itu, bila dilewatkan tanpa penanganan yang pas, kerusakan gigi bakal bertambah parah hingga harus dicabut.

Untuk menolong Anda menghindari hal tersebut, berikut beberapa penyembuhan alami yang dapat anda coba dirumah. Yaitu dengan konsumsi obat tradisional untuk sakit gigi ini.

Sakit gigi amatlah menyiksa terasa, semua yang dilakukan jadi serba salah. Sakit gigi ini dapat berlangsung karena beberapa sebab.
Yaitu dapat disebabkan karena gigi yang berlubang, makan atau minum makanan atau minuman yang terlalu manis, terlalu asam atau terlalu dingin.

Jika anda sering alami sakit gigi ini sebaiknya anda segera lakukan penanganan sendiri dahulu yaitu obat tradisional sakit gigisebelum ke dokter. Karena memilih cara alami itu lebih pas.

Untuk menyembuhkan serta mengurangi rasa sakit gigi, dapat anda cobalah ramuan tradisional di bawah ini :

Bawang putih
Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih bisa mengobati sakit gigi ataugigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik. Ambillah satu siung bawang putih serta tempatkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, lalu keluarkan bawang putih serta bilas mulut dengan air hangat.

Daun cengkeh
Cengkeh merupakan rempah sebagai bahan dalam pembuatan rokok. Tetapi, daun cengkeh nyatanya mempunyai manfaat untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya, bersihkan beberapa helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, lalu dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubanggigi yang sakit.

Minyak cengkih
Suatu riset pada Journal of Dentistry th. 2006 menemukan, minyak cengkih dapat juga memudahkan sakitgigi. Berikanlah 2-3 tetes minyak cengkih ke kapas lalu gosokkan pada gigi. Bila menggunakan cengkih, basahi dahulu dengan air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.

Teh hangat
Dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, disebutkan teh bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi. Teh panas menolong menyingkirkan bakteri di mulut serta mengurangi rasa sakit sesaat. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk menolong menghentikan peradangan. Baiknya janganlah dicampur gula dalam teh hangat.

Cabe rawit
Kecil-kecil cabe rawit yaitu ungkapan untuk menggambarkan sesuatu yang kecil tetapi mempunyai banyak kelebihan. Dalam hal mengatasi sakit gigi, ini bukan hanya ungkapan. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke air panas, celupkan kapas, peras sedikit serta letakkan di gigi.

Getah jarak
Tanaman jarak memanglah mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Terkecuali minyak buah jarak yang sekarang sedang diupayakan sebagai bahan bakar alternatif, getah dari pohon jarak ini nyatanya bermanfaat menyembuhkan sakit gigi berlubang. Caranya mudah, cuma dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau bisa juga dengan mengambil getah jarak menggunakan kapas, lalu masukkan kapas pada gigi yang berlubang.

Akar kangkung
Siapa sangka sayuran yang dapat bikin ngantuk bila dikonsumsi terlalu banyak ini dapat pula dijadikan sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi. Caranya : Siapkan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, di rebus dengan 1 gelas air. Pakai air rebusannya untuk berkumur.

Akar meniran
Sampai kini kita mengenal meniran juga sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan penyakit ginjal, masalah saluran kencing, hepatitis serta disentri. Tetapi ternyata akar meniran juga berkhasiat untuk menyembuhkan gigi yang sakit. Caranya : Cuci bersih akar meniran, lalu kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.

Sereh
Sereh (bukanlah sirih) di kenal juga dengan nama serai. Biasa dipakai juga sebagai bumbu dapur terutama untuk pepes supaya menaikkan aroma. Caranya : Rebus 40 g sereh fresh dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Pakai ramuan ini untuk berkumur.

Es batu
Menggunakan es batu di kenal untuk mengurangi nyeri serta pembengkakan pada gigi serta gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke area sakit serta biarlah sepanjang 5-10 menit. Lakukan ini sejumlah 2 kali sehari, namun apabila keadaan tak membaik, segera hubungi dokter.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment