SUBHANAALLOH !! ALLAH MENCIPTAKAN SEMUANYA DI DUNIA INI PASTI ADA GUNANYA, SALAH SATUNYA LABU INI TERNYATA BISA DI MANFAATKAN SEBAGAI ANTI KANKER

Labu dalam bahasa jawa atau sunda disebut dengan waluh, tumbuhan yang merambat ini mempunyai buah yang cukup besar dengan warna daging jingga kekuningan. Ukuran cukup besar, bulat atau memanjang. Tidak ada kriteria yang pasti tentang pemakaian buah tersebut dapat dikonsumsi langsung atau dioalah.

Tetapi yang pasti, labu penuh nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan, seperti vitamin A, C, E serta B, dan seng, kalium, dan sebagainya. Sering makan labu dapat memberi manfaat kesehatan untuk tubuh Anda.

Dengan kandungan nutrisi yang ada, berikut adalah manfaat labu untuk kesehatan tubuh :

1. Mengurangi Resiko Kanker

Menurut National Cancer Institute, labu serta wortel, ubi jalar, buah atau sayuran berwarna oranye yang lain, labu kaya antioksidan β- karoten mempunyai peran dalam pencegahan kanker. sumber β-karoten makanan nampaknya peran yang lebih menonjol daripada suplemen. Selain itu, steroid labu juga telah dipakai untuk melawan sebagian jenis kanker yang terkait.

2. Menolong mempertajam penglihatan

Vitamin A dikenal untuk menolong penglihatan jadi lebih baik, serta labu mengandung nutrisi itu. Sepotong labu yang dimasak dapat memenuhi kepentingan harian vitamin A pada badan manusia dari sebagian %, belum lagi β- karoten, badan bakal memprosesnya jadi vitamin A. Wortel juga mengandung nutrisi ini, sampai wortel bisa pula menolong kesehatan mata,

3, Pemulihan yang cepat dari kelelahan

Makan labu bisa pula menolong mempercepat pemulihan situasi badan sesudah lakukan olahraga. Cuaca dingin atau panas tidak ada alasan untuk berhenti olahraga. Apabila Anda merasa lelah waktu usai olahraga, lalu makanlah labu. Labu mempunyai kandungan kalium yang tinggi daripada pisang.

4. Menolong menurunkan berat badan

Labu yaitu serat yang mengandung cuma 49 kalori sumber tinggi (3 gr per cangkir). Dengan demikian sangat mungkin labu ke makanan yang baik, apabila Anda mau turunkan berat badan. Makanan kaya serat, seperti labu dapat mendorong seseorang untuk makan lebih sedikit. Satu studi 2009 menemukan bahwa orang yang makan makanan berserat lebih sedikit kalori yang diperlukan oleh tubuh

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C dapat meningkatkan peran sistem kekebalan tubuh, serta labu yaitu sumber vitamin C yang baik. Dalam secangkir labu yang dimasak mengandung lebih dari 11 miligram vitamin C, atau hampir 20 % dari 60 mg vitamin C rekomendasi harian untuk wanita. Pada pria, keperluan harian vitamin C yaitu 75 mg (dengan IOM).

Itulah 5 manfaat labu untuk tubuh, semoga dengan mengkonsumsinya dengan teratur bisa beroleh manfaat yang tertera diatas sampai mempunyai tubuh yang sehat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment