YUK DICOBA !!CARA MENGECILKAN PORI WAJAH, DIMULAI DARI KEBIASAAN SEHARI-HARI KITA

Entah seintensif apa pun perawatan kulit wajah Anda, masalah pori muka bisa nampak sewaktu-waktu, serta membuat noda di muka Anda terlihat lebih jelas. Bila Anda mempunyai masalah pori-pori besar serta noda yang mengganggu di wajah, kami sediakan cara-cara untuk mengencangkan pori wajah Anda.


Cara memperkecil pori wajah :

Janganlah terlalu sering membersihkan muka setiap harinya. Pori muka jadi membesar umumnya dikarenakan oleh debu, minyak, virus yang menyumbat hingga menyebabkan bengkak serta infeksi.

Rajinlah membersihkan muka namun janganlah terlalu sering, cuci muka satu hari 2 x setiap pagi serta malam, menolong untuk mengecilkan pori wajah, bikin kulit tampak lebih cantik.

Kompres wajah dengan es batu sekitar 15-30 detik, cara ini bisa menolong mengencangkan kulit.

Buat masker baking soda sendiri, baking soda sangatlah bermanfaat untuk membunuh jerawat serta memperkecil pori muka. Kalau kulitmu sensitive, hati-hati menggunakan baking soda, karena bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

2 sdm baking soda serta air hangat, aduk hingga kental
Beri ke muka, pijat secara lembut dengan gerakan melingkar sampai masuk ke pori-pori selama ±30 detik Bersihkan muka dengan air dingin Bersihkan muka dengan cara ini selama 5-7 hari, lalu minggu selanjutnya cucilah muka dengan cara ini selama 3-5 hari.

Rendam handuk dengan lemon serta juice nanas, simpan handuk di muka selama 1 menit, lalu bersihkan muka dengan air hangat.

Lemon serta juice nanas bekerja untuk mengencangkan kulit, dan buat kulit terlihat putih bersinar, terutama lemon yang berperan penting untuk bersihkan kulit serta memperkecil pori.

Bila kulit Anda sensitive, gunakanlah pelembab muka saat sebelum pakai cara ini.

Gunakan product cuci muka dengan efek eksfoliasi, biasanya mengandung butiran kecil serta bahan untuk pijat di dalamnya, menolong dalam buka pori-pori yang tersumbat.

Sebagian produk ini yang gentle, dapat digunakan setiap malam sebagai ganti sabun bersihkan muka.

Cobalah masker yogurt, plain yogurt mengandung bakteri asam laktat serta probiotik, apabila dioles-oleskan di wajah bisa menghambat bakteri pemicu jerawat serta mengecilkan pori-pori.

Oleskan plain yogurt tipis-tipis di muka, diamkan 5-10 menit.

Apabila lebih dari 10 menit bakal menyebabkan perih di muka.

Gunakan cara ini satu minggu sekali. Dengan type masker yang sama, apabila tidak terus-terusan diterapkan bakal mencapai hasil lebih maksimal.

Perhatikan menu makanan mu, banyak makan protein, buah, sayur, banyak minum air, kurangi mengkonsumsi gula serta minuman berkafein.

Jauhi makanan yang kandungan susunya terlalu banyak, karena mengandung hormon serta bisa membuat jerawat di muka kita semakin kronis.

Memperbanyak asupan vitamin A, B serta C. Vitamin C bisa kurangi keriput serta bekas luka. Jeruk bisa mengencangkan kulit, tingkatkan elastisitas kulit serta kurangi pori-pori.

Janganlah terus-terusan menggunakan product eksfoliasi, karena bisa merusak kulit, gunakanlah 4-6 minggu sekali.

Bersihkan tangan sebelum menggunakan product perawatan kulit Ingat! Janganlah pencet jerawat.

Tiap tindakan yang merusak kulit, tak tahu seringan apa pun caramu, terus beresiko merusak kulit di sekitarnya.

Janganlah mencet jerawat sendiri. Tak tahu selembut apapun caramu memencet, terus bakal membuat kulit di sekitar jerawat itu turut terinfeksi.

Janganlah terlalu sering menyentuh wajahmu untuk menghindar scar di wajah. Karena tangan Anda menghasilkan minyak kulit yang bisa menyumbat pori-pori!
Teliti product yang dipakai tak kadaluwarsa atau rusak.
Jauhi air lemon masuk ke mata, atau matamu bakal berasa terbakar olehnya.

selamat coba,
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment