SAMPAIKAN KEPADA TEMAN DAN KERABAT ANDA PEKERJA KANTORAN !!BAHAYA ,JANGAN DUDUK TERLALU LAMA PENYAKIT INI YANG AKAN MENGINTAI ANDA! TOLONG BAGIKAN

Bila sudah duduk di depan computer, terasa sulit untuk bergerak. Walau sebenarnya duduk lama misalnya karena pekerjaan yang menumpuk di kantor ditambah malas bergerak sangatlah berisiko mengakibatkan kematian.

Sebuah riset di Amerika menemukan, duduk diam selama 6 jam satu hari secara terus-menerus bisa tingkatkan resiko kematian karena berbagai sebab. Duduk lama diklaim bisa menyebabkan obesitas karena kecenderungan ngemil, melihat film sangatlah tinggi hingga badan menyimpan lebih banyak lemak bukannya membakarnya sebagai energi.

Berikut ahli penyakit dalam dari RS Tebet, Mulyani Anni Suryani Gultom menyampaikan, ada lima penyakit yang umum dihadapi mereka yang kerap duduk lama di kantor, seperti :

1. Maag

Maag atau Gastritis adalah penyakit yang menyerang lambung karena berlangsung luka atau peradangan. Penyebabnya dapat karena penderita makan dengan cara tak teratur, masuknya mikroorganisme yang merugikan ke badan, konsumsi obat-obatan tertentu, atau sebab-sebab yang lain seperti mengonsumsi alkohol, pola tidur yg tidak teratur serta stres.

2. Hipertensi

Tekananan darah tinggi merupakan masalah pada sistem peredaran darah yang bisa mengakibatkan kenaikan tekanan darah diatas nilai normal, yakni melebihi 140/90 mmHg. Penyakit ini dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit seperti jantung, stroke serta diabetes.

3. Stres

Stres sebenarnya adalah kondisi normal yang terkait dengan hor*on. Tetapi saat otak menghadapi suatu tekanan, jadi otak bakal melepaskan banyak hor*on, untuk memberi energi kepada tubuh untuk hadapi situasi tersebut . Kondisi ini biasanya akan menyebabkan penyakit.

4. Anyang-anyangan

Anyang-anyangan dapat disebabkan oleh dua hal, karena dehidrasi serta lantaran infeksi saluran kemih. Bila anyang-anyangan hilang sesudah minum, jadi itu tidak jadi permasalahan. Namun bila disebabkan oleh bakteri karena menahan pipis, tentu bakal berbahaya serta mengakibatkan infeksi saluran kemih.

5. Mata

Organ lain yang tidak kalah penting yaitu mata. Waktu bekerja terus menerus di depan layar computer, mata bakal mudah capek. Resiko mata minus atau silinder cukup umum berlangsung.

6. Ambeien

Wasir atau ambeien adalah kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, susunan vaskular dalam saluran anus yang menolong kontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, sisi ini melakukan tindakan sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena serta jaringan ikat.

Tidak heran, jika kita terlalu lama duduk. Ambeien juga sering datang.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment