BUAT KALIAN SEMUA!! ANDA TIDAK INGIN WAJAHMU TERLIHAT LEBIH TUA DARI USIA SEBENARNYA? HINDARI KEBIASAAN SEPERTI INI, ITU SAJA! (SEBARKAN)

Saat umur bertambah, kita perlu lakukan perawatan ekstra khusus untuk membuat wajah terus sehat serta terlihat muda. Jangan sampai orang mengira umur kita lebih tua dari umur yang sebenarnya cuma karena kelalaian kita sendiri.

Ada sejumlah rutinitas yang perlu kita hindari untuk menjaga wajah terus awet muda. Ditulis dari laman elitedaily, ada empat kebiasaan yang dapat buat wajahmu terlihat lebih cepat tua. Sebaiknya hindari empat kebiasaan ini untuk wajah yang lebih sehat serta awet muda.

Kurang Tidur 

Mengatasi masalah kurang tidur dengan secangkir kopi tidak bakal membantumu kembalikan kecantikan muka. Bahkan juga kurang tidur sedikit saja bisa bikin mata bengkak serta kulit jadi kekuningan. Kalau kebiasaan kurang tidur itu dilakukan dalam jangka waktu lama, efeknya bakal nampak mata panda, kulit kusam, sampai nampak garis-garis halus di kulit seperti keriput.

Saat kita kurang tidur, badan bakal keluarkan lebih banyak kortisol (hormon stres). Kalau tubuh kelebihan kortisol, dampaknya bakal merusak kolagen kulit (protein yang melindungi elastisitas serta kelembutan kulit). Selain itu kalau kita tidak dapat memperoleh kualitas tidur malam yang baik, tubuh bakal memproduksi sedikit hormon pertumbuhan manusia yang sangatlah diperlukan untuk mempertebal kulit, meningkatkan massa otot, serta memperkuat tulang.

Tanpa tidur yang cukup, kulit, mata, serta wajah bisa terlihat lebih tua. 

Konsumsi Gula Berlebih 

Cermati makanan yang sering anda konsumsi. Bila makanan yang anda mengkonsumsi terlalu banyak mengandung gula, jadi bakal muncul lebih banyak keriput di kulitmu serta tidak lagi kencang.

Waktu kita konsumsi gula, gula bakal dirubah jadi glukosa didalam tubuh serta masuk ke dalam aliran darah yang lalu melekat ke protein kulit. Waktu glukosa telah menempel, jadi molekul baru bernama advanced glycation end products (AGEs) akan terbentuk. Kalau ini telah terjadi, AGEs dapat merusak elastin serta kolagen kulit yang bisa mengurangi kekencangan serta elastisitas kulit.

Mengonsumsi Al***ol 

Mengonsumsi al***ol dapat membuat wajahmu tampak lebih tua. Hati yang sehat adalah indikator kulit yang sehat karena dapat mengeluarkan racun yang bisa merusak kulit. Minum minuman beralkohol dapat merusak hati, toksin dalam hati kemudian dapat menumpuk serta memunculkan masalah kulit seperti keriput serta jerawat.

Mer**ok 

Mer**ok dapat bikin kulit terlihat lebih tua. Rokok serta tembakau dapat membuat kelopak mata kendur serta mengakibatkan keriput di area leher serta mulut. Degenerasi kulit in dapat terjadi karena mer**ok dapat kurangi asupan oksigen di kulit serta menghambat sirkulasi darah, hingga mengakibatkan kulit keriput.

Belum lagi dengan efek buruk mer**ok yang bisa menumpuk racun didalam kulit. Kandungan berbahaya rokok bisa mengganggu produksi kolagen di tubuh serta merusak protein kulit.

Singkatnya, kalau mau anda terlihat terus awet muda, awalilah dengan hindari empat kebiasaan diatas. Nggak mau kan anda dianggap telah tua walau sebenarnya usiamu masih muda cuma gara-gara lakukan kebiasaan yang salah?
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment