KAPAN ANDA MEMBERSIHKAN KASUR TEMPAT TIDUR ANDA? TIDAK PERNAH!! LIHAT INI ,BERARTI ANDA SELAMA INI TIDUR DENGAN JUTAAN SERANGGA ,MENJIJIKAN

Jika di tanya kapan Anda mengganti kasur? Mungkin saja jarang sekali yang menjawab satu atau dua th. bakal mengganti kasur, lalu jika di tanya, kapan Anda bersihkan kasur? Mungkin jarang atau tak pernah.

Biasanya kita cuma mengganti sprei kasur setiap seminggu atau sebulan sekali, karena mengganggap cuma bagian itu saja yang kotor yang terlihat oleh mata.

Namun siapa sangka, bila kasur Anda yang telah lama digunakan, nyatanya dapat jadi 'rumah yang nyaman' untuk jutaan serangga. Tak percaya? Berikut videonya.

Video menjijikkan ini mengungkap, ada jutaan tungau debu yang menggeliat dibawah mikroskop. Video ini menunjukkan serangga tersebut menggeliat diatas satu sama lain, serta di kelilingi oleh kotoran mereka sendiri yang berwarna kuning.

Mereka sehari-harinya menghasilkan sekitar kotoran sebanyak 20 kali, bayangkan kasur Anda penuh dengan kotoran tungau yang Anda tak menyadarinya.

Video ini difilmkan oleh Ohio State University Acarology Lab, yang menunjukkan bagaimana kasur yang Anda gunakan untuk tidur bisa menjadi tempat berkembang biak yang sempurna untuk serangga.

Tungau debu adalah makhluk yang sangatlah kecil, sekitar seperempat dari satu milimeter panjangnya, serta di ketahui dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang.

Mereka hidup dari kulit mati manusia, serta berkembang biak dalam lingkungan yang sangat lembab. Kasur, selimut, bantal, karpet serta soft furnishing yang lain, menjadi tempat untuk sel kulit manusia terlepas, serta mendorong tungau debu untuk berkembang biak.

Dr Lisa Ackerley, seorang pakar kebersihan rumah menyampaikan, seseorang bisa menanggung derita 'sindrom sulit tidur' karena tungau debu ini. Dimana manusia melepaskan 1/2 ons kulit mati dalam satu minggu hanya ditempat tidur saja.

 " Tungau debu menyukai lingkungan yang lembab serta hangat, tempat tidur yaitu lingkungan yang prima. Mereka berkembang biak sekitar 10 juta di satu tempat tidur saja, " ucap Lisa yang kami kutip dari Mail Online.
Apalagi bila rumah Anda terisolasi serta tak sirkulasi udara, jadi dalam waktu dua th. saja, 10 % dari berat bantal bakal terdiri dari tungau debu serta kotorannya.

Tungau debu sendiri memang tak beresiko, tetapi kotoran serta sisa badannya bisa menyebabkan reaksi alergi, mendorong tubuh untuk melepaskan antihistamin untuk menyerang alergen.

Tungau juga dapat mengakibatkan eksim, serta tungau debu mungkin jadi faktor penyebab asma. Jadi tak ada salahnya, masuk musim penghujan, saatnya bersihkan kasur Anda, menjemurnya, atau mungkin menggantinya dengan yang baru.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment