PENTING SEKALI!! BANTU AKU MENYEBAR LUASKAN INI JANGAN SAMPAI TERJADI KEPADA TEMAN DAN KELUARGA KITA, HINDARI!! NGERI TERNYATA AROMA POPCORN BIKIN PARU-PARU MU JEBOL

Popcorn adalah salah satu camilan yang enak serta sangatlah mudah dimasak. Anda daapt memasaknya memakai panci atau microwave. Sekarang ini, bahkan rasa popcorn mulai bervariasi, serta aromanya sangatlah sedap untuk dihirup.

Menghirup aroma popcorn memang sedap, tetapi tahukah Anda ada resiko penyakit yang diakibatkan oleh aroma tersebut? Suatu studi mengungkapkan bahaya dari menghirup aroma popcorn yang dimasak dengan microwave.

Salah satu dampak yang bisa ditimbulkan yaitu penyakit paru- paru. Bagaimanakah kaitan popcorn dengan penyakit paru -paru? Di bawah ini penjelasan serta tips cara mengantisipasi, bila Anda sangatlah sukai menghirup aroma serta makan popcorn.

Baru - baru ini mungkin Anda mendengar banyak berita yang mengaitkan pada makan popcorn serta timbulnya masalah penyakit paru - paru. Suatu studi yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Health Perspectives mengatakan, bahwa 75 % rokok elektrik mengandung diacetyl, yaitu bahan kimia penyebab serta bisa menyebabkan penyakit pada pernapasan. Bahan kimia yang sama (diacetyl), juga ditemukan dalam sebagian mentega perasa pada popcorn.

Diacetyl erat kaitannya dengan sebuah tanda-tanda yang disebut bronchiolitis obliterans (popcorn paru), yaitu adalah penyakit paru- paru dengan peradangan yang terjadi di saluran udara pada paru - paru. Gejala ini ditandai dengan sesak napas parah serta batuk kering.

Demikian halnya yang di sampaikan oleh seorang profesor kedokteran di National Jewish Health, Cecile Rose, MD. Beliau mengemukakan bahwa, mengkonsumsi popcorn dengan mentega dengan perasa yang dimasak memakai microwave belum di ketahui dapat menyebabkan penyakit paru - paru. Sedangkan, menghirup asap yang mengandung diacetyl, waktu memasak popcorn memakai microwave sudah ditemukan jadi salah satu penyebab penyakit paru - paru. Sebagai contoh, penyakit ini banyak dialami oleh karyawan yang satu hari - harinya bekerja memasak popcorn dengan memakai microwave, mereka berisiko menderita penyakit ini.

Seseorang rentan menderita penyakit ini, bila teratur atau sehari- harinya menghirup aroma popcorn yang dimasak dengan microwave. Lain halnya, bila Anda cuma konsumsi popcorn yang di microwave sekali - kali saja, Anda mungkin tak mempunyai resiko yang besar. Beberapa besar dari kita tak teratur menghirup aroma popcorn yang di microwave, seperti seorang karyawan yang sehari-hari memasak popcorn di microwave. Karyawan tersebut lebih berisiko dibandingkan Anda.

Jika Anda kerap konsumsi popcorn yang di microwave, jadi ikutilah tips tersebut untuk meminimalisir resiko penyakit paru- paru. Yang perlu Anda kerjakan yaitu, janganlah hirup nafas dalam - dalam, atau dengan berniat hirup aroma popcorn yang baru saja dimasak. Jauhkan hidung Anda, waktu buka penutup popcorn, agar aromanya tak langsung tercium. Hal sederhana ini bisa menolong Anda meminimalisir resiko penyakit paru akibat popcorn.

Sumber : womenshealthmag.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment