BAGIKAN!! PENTING SEKALI UNTUK KALIAN KETAHUI, INI YANG AKAN TERJADI PADA TUBUH ANDA JIKA ANDA KEKURANGAN MINUM AIR PUTIH!! BACA SELENGKAPNYA

Manfaat air
INI EFEK YANG SERIUS JIKA TUBUHMU KURANG MINUM 

1. Kehilangan garam serta cairan badan 
Kurang minum dapat bikin tubuh kekurangan garam serta cairan tubuh. Tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa ada kadar cairan serta garam esensial yang utama. Kekurangan garam serta cairan dapat mengakibatkan beberapa keadaan seperti mulut kering, mata kering, serta dehidrasi yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan fatal.

2. Peningkatan tekanan darah 
Hipertensi begitu umum dihadapi oleh orang yang kekurangan cairan atau alami dehidrasi. Saat sel tubuh kekurangan air, badan bakal memberikan tanda pada otak untuk keluarkan zat kimia bernama vasopressin. Zat ini menyebabkan penyempitan pembuluh darah serta menyebabkan tekanan darah tinggi.

3. Kelelahan 
Dehidrasi serta kekurangan air dapat menyebabkan rasa capek. Ini karena jaringan serta sel dalam tubuh tidak mempunyai cukup cairan, aktivitas enzim juga melambat, serta menghindar tubuh memproduksi energi.

4. Masalah pencernaan serta konstipasi 
Kurang air juga mengganggu system pencernaan serta dapat mengakibatkan konstipasi. Air diperlukan tubuh untuk memproses makanan yang masuk serta keluarkan makanan yang tidak bisa dicerna. Kekurangan air dapat menyebabkan penumpukan toksin dalam tubuh serta konstipasi. Masalah yang lain yang dapat muncul yaitu kembung, sakit perut, mual, serta kehilangan nafsu makan.

5. Penambahan berat badan 
Banyak orang yang salah mengartikan rasa haus dengan lapar. Ini bikin mereka makan lebih banyak serta mengakibatkan berat tubuh bertambah. Segi yang lain, bila Anda penuhi kebutuhan carian badan, metabolisme bakal bekerja dengan optimal serta menolong Anda menurunkan berat badan.

6. Infeksi saluran ke*!h 
Kurang minum air dapat juga mengakibatkan infeksi saluran ke*!h yang menyakitkan serta serius. Sebagian gejalanya seperti sensasi terbakar waktu buang air kecil, sakit punggung, ur**e berwarna gelap serta keruh, atau mengandung darah.

7. Kram otot 
Kekurangan air dapat menyebabkan kram. Kram dapat terjadi saat kontraksi otot tidak memperoleh cukup air serta sodium di sekitarnya. Ini mengakibatkan otot jadi lebih sensitif serta mudah kram.


urine
Parameter termudah yaitu cek lewat ur**e
Air kencing Anda normal atau tak? Bagaimana jika sangat coklat? Bagaimana bila sangat bening? Sehatkah? Kenali jawabannya di bawah ini dalam gambar, apakah mengkonsumsi Air minumanda telah tercukupi minimal 8 gelas sehari.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment