KALIAN PERLU TAHU YANG BELUM TAHU HARAP BERI TAHU!! WOW, DULU TAK DIANGGAP APA-APA, SEKARANG BUAH YANG SATU INI DIJUAL MAHAL KARENA MANFAATNYA YANG SANGAT BESAR ATAU LUAR BISA

Luar biasa ya manfaat buah yang satu ini, serta ternyata buah ini juga kaya akan nutrisi dan vitamin serta mempunyai manfaat untuk tubuh yang sangatlah besar. Walau sebenarnya, dulu tanaman ini tumbuh liar sangat banyak di area persawahan serta kebun-kebun, buah ini yaitu buah ciplukan.

Khasiat ajaib dari buah ciplukan ini sedikit di ketahui oleh orang. Beberapa nama lain dari ciplukan misalnya physalis, cape gooseberry atau cerri tanah.

Para petani menganggap, ciplukan buah yang tidak dapat dikonsumsi. Jadi seringkali bila muncul tanaman ini dikebun, jadi ditebang serta dibuang. Padahal, sekarang ini harga ciplukan terbilang sangat mahal. 1 Kg saja Rp 500 ribu. Ciplukan juga telah di jual di supermarket. Wow...

Pantas saja harga nya selangit. Khasiat dari ciplukan juga banyak. Ciplukan mengandung Vitamin A yang sangatlah tinggi. Seperti ditulis dari Livestrong. com, Rabu (30/12), 100 gr buah ciplukan mengandung 720 unit vitamin A. Angka ini berarti dapat memenuhi 14 % kebutuhan vitamin dalam tubuh kita dalam satu hari.

Vitamin A tentu saja sangatlah bagus untuk tubuh kita. Untuk kesehatan mata, kulit serta kekebalan tubuh.

Selain itu, ciplukan juga kaya akan vitamin C. Vitamin ini diperlukan untuk tubuh untuk menyerap zat besi serta menolong dalam pembentukan kolagen.

Vitamin C juga bikin tulang kita kuat, otot, tulang rawan serta pembuluh darah yang sehat. Jika diet memakai vitamin C bisa menolong menangkal infeksi serta mencegah penyakit seperti flu biasa.

Ciplukan juga bisa untuk menyembuhkan diabetes melitus serta sebagai asupan kalori. Untuk 1 gr ciplukan mengandung 53 kalori serta satu gr lemak.

Sumber : www. merdeka. com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment