BAGI PENGENDARA SEPEDA MOTOR WAJIB TAHU!! REM TROMOL SEPEDA MOTOR ANDA KURANG MENGGIGIT? INI CARA AMPUH MEMBUATNYA LEBIH MENGGIGIT.....

REM Tromol Sepeda Anda Kurang MENGIGIT ?? Ini Cara AMPUH Membuatnya...
Motor modern sekarang ini telah banyak yang dilengkapi dengan rem cakram depan belakang. Namun masih ada sejumlah produsen motor yang memakai rem cakram di depan saja. Sementara rem belakang masih memakai rem tromol.

Dengan cara kinerja, rem cakram memanglah lebih pakem daripada rem tromol. Lalu, apakah dapat rem tromol di buat jadi lebih pakem?

Nah, kali ini kami bakal sharing tips untuk bikin rem tromol jadi lebih pakem.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu buka as roda serta baut yang tersambung pada tromol. Setelah itu bebaskan dudukan kampas rem serta tromol secara perlahan-lahan lalu bersihkan dengan menggunakan lap bersih. Atau Anda bisa juga memakai angin bertekanan tinggi.

Langkah selanjutnya yaitu terlepas serta rendam kampas rem dengan air umum sampai meresap. Lalu keringkan lewat cara dijemur dibawah terik matahari. Gunakan kembali kampas ke dudukan rem serta jangan lupa berikan sabun colek pada tromol serta kampas rem. Langkah terakhir, kencangkan baut kabel rem pada tromol supaya sesuai sama kebiasaan Anda.

Ada cara lain lagi, yaitu dengan ganti paha rem tromol bawaan pabrik dengan yang lebih panjang. Hal semacam ini bakal bikin rem bakal gampang terjangkau walau dengan tarikan yang sedikit saja. Dengan kata lain, rem semakin lebih menggigit serta lebih pakem pastinya. Akan tetapi tetap harus sesuai dengan kebutuhan agar Anda dapat tetap nyaman dan aman menggunakannya.

Itulah tips gampang bikin rem tromol lebih pakem. Selamat coba!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment