(SHARE)!! BUAT UMAT MUSLIM JANGAN ABAIKAN INFO INI!! ANDA MASIH MALAS SHOLAT? PAKAI TIPS INI AGAR KALIAN TAK MALAS SHOLAT LAGI!! LAKUKANLAH TUNGGU APA LAGI

Terkadang kita sebagai manusia sering kali repot dengan masalah dunia. namun kerapkali melalaikan keharusan sebagai seseorang manusia. yaitu beribadah serta menyembah tuhan. hal semacam ini lah sebagai masalah manusia biasanya terlebih di kelompok remaja. lantaran remaja langkah berfikirnya biasanya yaitu periode pendek saja. tujuannya mereka cuma berpikir yang sekarang ini. mereka tak memikirkan apa yang bakal berlangsung pada esok hari. tersebut pemikiran yang biasanya dimiliki para remaja.

Sholat terlebih sholat 5 saat adalah keharusan manusia pada Tuhanya. Dalam hal ini Allah SWT juga berfirman dalam surat Adz-Dzariat ayat 56. tersebut bunyinya.

Serta tidaklah Saya ciptakan jin serta Manusia tetapi untuk menyembah kepadaku”. Adz Dzariyat 51 : 56.

Dari ayat di atas kita bisa mengambil kesimpulan yaitu Allah membuat Jin serta manusia untuk beribadah serta menyembah Allah.

selain itu shalat juga dijadikan pembeda pada seseorang muslim serta orang kafir. dijelaskan dalam salah satu hadits Nabi yakni “yang membedakan muslim serta kafir yaitu pada sholatnya”. Arti dari hadits tersebut yaitu seseorang dapat disebutkan muslim jika ia telah membangun sholat. serta seorang dapat dikatakan kafir jika ia tak melaksanakan sholat. baik kembali lagi ke pembahasan utama.

Di bawah ini yaitu Cara Menyingkirkan Rasa Malas Sholat Serta Beribadah. Simak baik-baik. 

1. Menjadikan sholat sebagai kebutuhan 
Sholat bukan hanya jadikan sebagai keharusan saja, namun sebaiknya juga jadikan sebagai kebutuhan. karena bila sholat cuma jadikan sebagai kewajiban. hal inilah yang dapat jadi beban. serta jika kita dapat menjadikanya sebagai kebutuhan jadi bakal merasa ringan.

2. Jangan Tunda sholat 
Terkecuali pahala sholat yang menyusut. Menunda sholat juga dapat memberi rasa malas. hal inilah yang umum dilakukan setan untuk membujuk serta menggoda manusia. awalannya setan cuma membujuki untuk tunda. lantas mereka bakal mengalihkan fikiran manusia supaya lupa pada sholatnya misalnya tidur. itulah langkah-langkah setan. oleh karena itu jauhi langkah setan.

3. Mengingat Allah
Allah SWT sudah memberi nikmat yang banyak pada manusia. kita ambillah contoh saja nikmat bernafas. bayangkan bila anda harus bernafas dengan alat bantu yang biayanya mahal. berapakah cost yang perlu anda bayar hingga berusia saat ini. sesaat saat ini anda bernafas dengan gratis. jadi apa susahnya meluangkan waktu beberapa menit saja untuk menunaikan kewajiban anda sebagai manusia pada tuhanya.

4. Mengingat Kematian 
Setiap yang bernyawa tentu mati. ingat kematian dapat datang setiap saat serta dimanapun. tidak hanya yang tua yang bakal mati yang muda banyak juga bahkan yang bayi dapat juga wafat. oleh karena itu persiapkan amal baik anda sebelum kematian itu datang. karena jika kematian itu datang tak ada yang dapat diperbaiki lagi.

5. ingatlah bahwa Siksa Allah begitu pedih 
Allah bakal menyiksa orang yang lupa pada sholatnya dengan siksa yang pedih. jadi perbaikilah beribadah anda sekarang sebelum Malaikat izra’il datang serta mencabut nyawa anda. karena jika anda belum pernah bertaubat hingga akhir khayat anda jadi bersiap-siaplah menanti azab yang begitu pedih.

Kesimpulan : dirikanlah sholat sebelumnya anda disholatkan maksunya dirikanlah sholat sebelumnya kematian menjemput anda. serta sekali lagi kematian itu dapat datang kapan saja serta dimana saja. jadi persiapkanlah.

Itulah cara sederhana untuk Mengatasi Rasa Malas Sholat Serta Beribadah serta pada artikel ini saya mengajak diri saya sendiri ataupun beberapa pembaca agar membangun shalat. lantaran shalat yaitu amal yang pertama kali diperhitungkan di yaumul Hisab (hari perhitunganya amal manusia). mudah-mudahan dengan dibuatnya artikel ini anda bisa semangat dalam beribadah pada Allah SWT.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment