ANDA NYERI SENDI? ATASI DENGAN KULIT LEMON! BEGINI CARA MEMBUATNYA

Nyeri sendi, pasti Anda pernah merasakannya. Entah itu karena lelah dalam melakukan aktivitas atau jadi kurang dalam latihan atau berolahraga. Selain itu, tingginya tingkat asam urat, dapat mengakibatkan nyeri sendi.

Kulit lemon atasi nyeri sendi. Foto
Penyebab paling utama nyeri sendi adalah sebagian kondisi medis seperti rheumatoid arthritis, osteoarthritis, encok serta radang kandung lendir. Cedera seperti keseleo juga dapat mengakibatkan nyeri sendi.

Fungsi sendi adalah untuk menghubungkan tulang dalam tubuh, hingga memungkinkan kita untuk menggerakkan anggota badan. Tetapi, tulang rawan yang menghindar tulang kita dari gesekan bakal menipis karena alasan yang tidak sama, serta ini menyebabkan nyeri sendi.

Di Amerika saja, lebih dari 30 % orang mengeluh nyeri sendi sebulan lalu, menurut survei nasional. Sakit sendi mengakibatkan ketidaknyamanan fisik, terlebih bila Anda harus bekerja karena tuntutan tenggat waktu.

Namun Anda tak perlu khawatir, nyeri sendi dapat diatasi dengan cara-cara spesifik. Bila Anda cemas bakal bahan-bahan kimia dalam produk obat nyeri sendi, Anda dapat menggunakan lemon untuk mengatasinya. Caranya sangatlah mudah?

Didalam lemon terkandung Vitamin C, yang disebut bagian penting. Serta bakal memenuhi sekitar 31 % dari jumlah harian yang disarankan. Vitamin C diperlukan untuk pembentukan protein, yang sangatlah penting dalam membuat tendon, ligamen, kulit serta pembuluh darah.

Penyembuhan dalam tubuh juga tergantung pada vitamin C. Terlepas dari vitamin C, kulit lemon juga kaya akan kalsium, yang keduanya penting untuk kerangka badan yang sehat.

Untuk menjadian lemon juga sebagai obat nyeri sendi sangatlah mudah, Anda cukup mempersiapkan 4 lemon serta minyak zaitun. Anda juga membutuhkan suatu wadah tertutup, kain kasa, kantong plastik, serta syal dari wol.

Membuatnya : Taruh sebagian kulit lemon, Anda dapat memeras air lemonnya, serta simpan dalam botol atau wadah, lantas isi dengan minyak zaitun ke atas. Tutup wadah itu serta biarlah selama dua minggu.

Setelah dua minggu, Anda bisa memakainya sebagai obat, dengan cara menempatkan minyak hasil rendaman ini pada kain kasa, serta balut sendi yang sakit. Tutup dengan kasa dengan kantong plastik serta ikat dengan syal wol.

Kulit lemon juga sesungguhnya dapat Anda mengkonsumsi, walaupun mungkin saja terdengar aneh. Kulit lemon sebenarnya memberikan banyak manfaat kesehatan :

1. Ini mengurangi kadar cholesterol ; kulitnya memiliki kandungan kalium yang menolong untuk melindungi tingkat tekanan darah serta flavonoid polifenol yang menolong mengurangi cholesterol jahat.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh serta pencernaan ; kulit lemon kaya akan serat bergizi yang mera**sang gerakan usus yang teratur serta vitamin C, yang sangatlah bermanfaat untuk flu, sakit tenggorokan, pilek umum serta infeksi sama.

3. Meningkatkan kwalitas kulit ; asam sitrat serta vitamin C dalam kulit lemon sangatlah efisien dalam memerangi radikal bebas, yang menyebabkan penuaan serta gelap bintik-bintik pada kulit.

4. Mera**sang penurunan berat badan ; kulit lemon memiliki kandungan pektin, bahan yang menghambat tubuh menyerap jumlah kelebihan karbohidrat.

Jika Anda belum mempunyai lemon dalam daftar makanan Anda, sudah waktunya mulai menggunakan mereka!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment