Aku Mohon Tolong Jangan Diabaikan !!Ternyata Oh Ternyata Rebusan Daun Alpukat Sangat Berkhasiat Menuntaskan Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi ?Dan Ini Caranya

Manfaat daun alpukat untuk hipertensi nyatanya banyak dipertanyakan oleh orang banyak. Hal semacam itu karena di Indonesia sebanyak 30% penduduknya menanggung derita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hipertensi tidak cuma diidap oleh kaum Adam saja, sebenarnya hipertensi pada saat ini malah banyak di derita oleh kaum Hawa juga. Sebagian besar hipertensi mengakibatkan gangguan pada mata, otak serta ginjal.

Salah satu penyebab hipertensi yaitu banyak konsumsi makanan yang mengandung garam sejumlah 5% per harinya (menurut ahli hipertensi Prof Dr dr Rully Roesli SpPD-KGH di Bandung, Jawa Barat­­). Pada dasarnya standar kita konsumsi garam menurut tubuh Kesehatan Dunia (WHO) cuma sebesar 5 % saja perharinya. Selain itu, gaya hidup yang kurang sehat, tidak sering berolahraga, stress serta alcohol merupakan salah satu menyebabkan hipertensi.

Daun alpukat adalah salah satu tanaman herbal yang mempunyai sifat anti hipertensi. Menurut riset oleh Dra Azizahwati MS. Apt yang dilakukan di UI (Universitas Indonesia) pada 2010 tentang manfaat daun alpukat untuk hipertensi, menunjukkan bahwa pada daun alpukat terdapat senyawa flavonoid yang bertindak untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Menurut Beliau selama ini dosis yang yang aman untuk dikonsumsi juga sebagai obat hipertensi serta kolesterol yaitu 10 mg/kg berat badan dengan melarutkan ekstrak daun avokad menggunakan pelarut etanol 70%.


Riset juga dilakukan kembali di Universitas Kristen Marantha oleh Runy Hermawan di Bandung, Jawa Barat mengungkapkan bahwa daun alpukat dapat menurunkan tekanan darah pada pria lewat cara yang signifikan. Riset yang sama saja dilakukan oleh Monica Ariesta dari Universitas yang sama pada th. 2010 menujukan penurunan desakan darah yang sama pada wanita.

Daun alpukat terkecuali sebagai obat untuk mengatasi hipertensi, juga mujarab juga sebagai obat antihiperlipidemia. Hiperlipidemia adalah keadaan di mana pada jalur pembuluh darah terjadi penyumbatan. Hal semacam ini berlangsung karena hiperlpidemia merupakan salah satu penyebab serangan jantung yang berlangsung disebabkan cholesterol mengendap sebagai plak yang kemudian luruh hingga terjadi penyumbatan. Hiperlipidemia serta hipertensi yaitu penyakit yang menyebabkan kematian paling tinggi untuk sekarang ini.

Cara menggunakan daun alpukat sebagai obat hipertensi :

Siapkanlah 4 atau 5 lembar daun alpukat. Kemudian silahkan dicuci hingga bersih
Siapkan juga satu gelas air putih
Siapkan juga gula batu secukupnya
Silakan didihkan air. Lalu masukkan daun alpukat ke dalamnya
Masukkan gula batu walau demikian janganlah terlalu banyak. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk membuat rasa pahitnya hilang
Setelah itu didihkanlah sepanjang kurang lebih 3 menit. Kemudian silakan angkat serta dinginkan
Saring rebusan tadi ke dalam gelas
Minumlah dengan cara teratur sekali dalam sehari.

Selamat Mencoba Sob!!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment