MENGEJUTKAN !!Beragam Sejuta Manfaat Dan Khasiat Yang Sangat Luar Biasa Dari Daun Sirih Merah Si Pembasmi Penyakit Ganas Didalam Tubuh

Daun sirih sejenis tanaman merambat, bila di kampong-kampung (mungkin di kotajuga masih tetap ada) sering banget dikonsumsi serta dikunyah. Biasanya daun sirih ini dikunyah bersama gambir, pinang serta kapur. Bila di kampong-kampung, waktu dulu nenek saya masih tetap hidup kerap banget ngunyah itu.

Malah kadang daun sirih ini sering di buat obat, untuk sakit mata biasanya serta kemampuan gigi. Jadi walalupun telah tua tetapi giginya tetap masih kuat. Daun sirih sebagai tanaman asli Indonesia biasanya tumbuh merambat, namun lebih sering bersamdar pada batang pohon.

Manfaat daun sirih telah dipercaya nenek moyang kita untuk kesehatan, serta riset baru-baru ini menunjukkan manfaat yang dimilikinya terlebih daun sirih merah memang benar apa adanya.

Cirri khas tanaman tropis ini yaitu berbatang bulat hijau keunguan serta tidak berbunga. Permukaan daun sirih merah mengkilap serta tak merata dan juga sebagai produksi the merah bertangai membuat jantung hati serta bagian atasnya meruncing.

Sesungguhnya daun sirih ini mempunyai banyak sekali manfaat serta manfaat. Terlebih manfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Sebagian kandungan yang ada pada minyak atsiri yang dihasilkan oleh daun sirih yaitu minyak terbang (betiephenol), seskuiterpen, pati, diastase, gula serta zat samak serta kavikol yang mempunyai daya mematikan kuman, aktioksidasi serta fungisida, anti jamur.

Riset terhadap tanaman sirih merah hingga saat iini masih tetap kurang terlebih dalam pengembangan juga sebagai bahan baku untuk bio-farmaka. Selama ini pemamfaatan sirih merah di masyarakat cuma berdasarkan pengalaman yang dilakukan dengan cara turun-temurun dari orang tua pada anak atau saudara terdekat secara lisan.

Di Jawa, terlebih di Kraton Yogyakarta, tanaman sirih merah ini sudah dikonsumsi mulai sejak dahulu untuk mengobati beragam jenis penyakit. Selain itu tanaman sirih merah memiliki manfaat mengobati penyakit ambeien, ke**t*han serta dapat digunakan juga sebagai obat kumur, karena alkaloid didalam sirih merah inilah yang berfungsi sebagai anti mikroba.

Manfaat daun sirih merah ini dipakai untuk mengurangi ke**t*han serta melindungi or*an kewanitaan, karena salah satu manfaat dari daun sirih merah adalah juga sebagai antiseptic. Yaitu dengan merebus 7-10 lembar daun sirih merah, lalu memakai air rebusan untuk membilas or*an kewanitaan.

Serta manfaat yang lain seperti obat tradisional untuk mengatasi penyakit seperti kencing manis, kanker, asam urat, hepatitis, kelelahan, maagh, serta masih banyak lagi. Air rebusannya yang mengandung antiseptic dipakai untuk melindungi kesehatan rongga mulut serta menyembuhkan penyakit ke**t*han dan bau tidak sedap.

Bahkan juga manfaat dari daun sirih merah ini telah benar-benar digunakan oleh masyarakat secara turun-temurun oleh orang-orang Yogyakarta. selain itu menurut kepercayaan orang Jawa, daun sirih merah ini dapat dapat mengobati berbagai jenis penyakit yang lain seperti ambeien, juga sebagai anti mikroba serta sering juga digunakan sebagai obat kumur untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada didalam mulut kita.

Untuk mengkonsumsi daun sirih merah ini sangat mudah, dengan merebus daun sirih merah ini serta sisakann airnya hingga satu gelas serta lalu meminumnya secara rutin. Tersebut sebagian manfaat serta khasiat daun sirih merah yang sangatlah menolong mengobati berbagai penyakit serta baik untuk kesehatan tubuh kita. Walau yang diseduh cuma satu lembar daun, tetapi pahitnya pol tenan serta warnanya jadi hitam, karena saya juga telah pernah meminumnya.

Sirih merupakan salah satu type daun yang kaya akan khasiat serta manfaat untuk kesehatan tubuh kita. itu karena beberapa zat yang terdapat didalam sirih ini adalah beberapa zat yang memang dibutuhkan oleh badan kita untuk hindari beragam penyakit. Mulai sejak dahulu memang sirih merupakan salah satu tanaman yang memang sering dimanfaatkan untuk mengobati beragam jenis penyakit.

Terkecuali bersifat antiseptic, sirih merah dapat juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit diabetes, dengan meminum air rebusan sirih merah sehari-hari bakal turunkan kandungan gula darah hingga pada tingkat yang normal.

Manfaat dalam daun sirih merah memang belum demikian banyak, semoga semakin banyak riset yang bisa membuka manfaat tersembunyi yang ada pada tanaman ini. Bukankah tiap-tiap ciptaan Tuhan selalu mempunyai manfaat untuk manusia.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment