Penting !!Jamur Hitam Bukan Cuma Untuk Dimakan Saja Sob ,Ternyata Dia Mempunyai 7 Khasiat Yang Sangat WOW Bagi Kesehatan

Jamur hitam yang memiliki bentuk seperti kuping ini biasa dimaksud dengan jamur kuping oleh orang-orang Indonesia. Jamur ini bisa diolah dengan berbagai jenis type masakan. Dapat di buat sup, ditumis bahkan bisa juga dipepes. Yang pasti apa pun olahannya jamur ini terus lezat. Terkecuali bisa di proses jadi masakan jamur kuping sejak dahulu kala telah digunakan juga sebagai obat herball tradisional di daratan China untuk mengobati berbagai jenis type penyakit. kenapa demikian? Yap karena jamur kuping memiliki kandungan gizi yang cukup banyak mulau dari kandungan vitamin B1, B2, serta D dan protein, diluar itu mengandung juga kalsium yang tinggi.

Anda butuh berhati-hati dalam membedakan mana jamur yang dapat dikonsumsi dengan jamur beracun karena bila anda salah membedakan bisa menyebabkan fatal. Jamur beracun biasanya mempunyai bau busuk yang keluar lantaran ada senyawa silfida yang terdapat didalamnya. Jamur beracun juga mengandung senyawa sianida yang bisa mengusir serangga maupun binatang kecil yang lain sepert lalat atau semut. Ciri lain untuk mendeteksi bahwa itu jamur beracun atau tidak yakni dengan menempatkan jamur itu pada benda yang terbuat dari perak asli seperti pisau, sendok, garpu, cincin atau perhiasan lainnya jadi pada permukaan benda tersebut bakal nampak warna hitam hal semacam itu terjadi karena ada reaksi dari kandungan sulfida atau bisa juga berubah jadi kebiruan lantaran reaksi dari kandungan sianida.


Itu tadi cara mudah untuk mendeteksi jamur beracun maupun tak, nah bila kalian mempunyai saat yang longgar serta anda kesulitan untuk mencari perak asli anda dapat memasak jamur tersebut dengan cara dipepes dengan nasi putih, bila telah masak silakan buka jika nasi itu berwarna cokelat, kuning, merah atau bahkan juga hitam besar kemungkinan jamur itu mengandung racun, nah baiknya janganlah dikonsumsi jamur tersebut serta nasi yang sudah terkontaminasi dengan zat warna dari jamur karena dikhawatirkan mengandung zat toksin yang berbahaya. Selain itu ciri-ciri yang lain yakni jamur beracun umumnya tumbuh ditempat yang kotor, jamur yang beracun cepat beralih warna saat alami sistem pemanasan atau pengolahan. Oke, saat Anda telah bisa membedakan mana jamur hitam yang bisa dikonsumsi serta mana jamur hitam yang beracun silakan simak berbagai manfaat mengagumkan dari mengkonsumsi jamur hitam atau jamur kuping ini.

1. Bisa melancarkan pencernaan dengan menyerap racun yang berbahaya dalam saluran pencernaan dan dapatlah mengeluarkannya dengan demikian secara otomatis bisa mengurangi lemak dalam tubuh.

2. Pada jamur hitam atau jamur kuping ini mengandung zat-zat yang bisa menangani kekeringan paru-paru, selain itu dapatlah meningkatkan aliran yang menyehatkan lambung serta hati.

3. Jamur kuping mengandung zat besi yang tinggi hingga dengan konsumsi jamur ini bisa menghindar penyakit anemia, menjadikan kulit merah merona serta mempercantik kulit kamu.

4. Kandungan pektin yang terdapat dalam jamur hitam bisa berfungsi juga sebagai penyerap debu pada sistem pencernaan serta paru-paru.

5. Jamur hitam juga kaya akan kandungan vitamin K yang bisa mengurangi penggumpalan darah hingga bisa menghindar terjadinya arteriosklerosis, penyakit jantung serta dapat pula berfungsi sebagai anti kanker.

6. Kandungan yang tinggi dalam jamur kuping bisa menurunkan kolestrol lewat cara meminum air rebusan jamur kuping.

7. Jamur kuping dapat juga menurunkan tekanan darah hingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi atau darah tinggi.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment