Penting !!Jangan Di Buang Biji Rambutan Karna Manfaatnya Besar Sekali !!Luar Biasa ,Ternyata Biji Rambutan Sebagai Obat Herbal Terbaru Untuk Mengatasi Diabetes / Kencing Manis

Tanaman atau Pohon Buah rambutan (Nephelium lappaceum) adalah tanaman tropis yang termasuk ke dalam suku lerak-lerakan atau Sapincia Ceap datang dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. Tanaman rambutan ini telah sangatlah memasyarakat serta terkenal di negara kita. Banyak jenis rambutan yang beredar di pasaran dengan rasa serta tekstur khasnya semasing. Buah ini digemari hampir seluruhnya kalangan dari mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Klasifikasi Ilmiah Rambutan :
Divisi : Mognoliophyta
Kelas : Mognoliopsida
Ordo : Sapindales
Famili : Sapindaceae
Genus : Nephelium
Spesies : N. Lappaceum

Biji rambutan yang anda buang demikian saja saat memakan buah rambutan menaruh satu faedah tersembunyi yang mungkin saja sangat diperlukan oleh beberapa orang dengan penyakit tertentu, bahkan juga penyakit yang sebenarnya tidak ada obatnya terkecuali cuma mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh yakni diabetes.

Biji buah rambutan dapat juga digunakan untuk terapi untuk penderita diabetes atau kencing manis. Biji rambutan tak beracun serta memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein, yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh dari gizi. Biji rambutan juga mengandung lemak polifenol cukup tinggi. Komposisi zat-zat kimia dalam biji rambutan itu membuahkan manfaat hipoglikemik (turunkan kadar gula dalam darah) hingga biji rambutan banyak dipakai untuk pengobatan alternatif manfaat menormalkan kadar gula darah penderita kencing manis (diabetes mellitus yang cenderung tinggi).


- Cara Mengolah Biji Rambutan Untuk Menyembuhkan Kencing Manis
Ambilah Biji rambutan (5 biji) digoreng sangrai (sangria), lalu digiling hingga jadi serbuk. Kemudian, diseduh dengan satu cangkir air panas. Sesudah dingin airnya diminum sekalian. Lakukan 1-2 kali satu hari.


Penjelasan

Caranya adalah ambilah lima buah rambutan yang telah masak, pisahkan bijinya. Potong biji rambutan jadi bagian-bagian kecil, lantas sangrai hingga berwarna kuning kehitaman. Giling halus hingga menjadi bubuk. Masukkan semua bubuk ke dalam cangkir, seduh dengan air panas. Sesudah dingin, minum sisi air yang bening sekalian buang ampas atau endapannya. Lakukan saat sebelum makan sejumlah 1-3 kali satu hari, tergantung pada seberapa tinggi kadar gula saat melakukan terapi ini. Mengkonsumsi sehari-hari jika perlu.

Kesehatan memang mahal harganya, pola makan yang tidak baik yaitu penyebab utama munculnya penyakit-penyakit seperti diabetes, jantung serta asam urat disamping penyebab-penyebab yang lain. Waktu anda mengkonsumsi obat, walau namanya obat herbal terus tak bisa berlebihan karena semua yang terlalu berlebih pasti ada efek sampingnya serta kurang baik buat tubuh kita.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment