PENTING!! MATA KAMU MERAH AKIBAT TERLALU LAMA BEKERJA DI DEPAN KOMPUTER ATAU TERKENA DEBU? JANGAN KHAWATIR, INI CARA PALING AMPUH MENJERNIHKAN MATA SECARA ALAMI TANPA MENGGUNAKAN OBAT TETES MATA

Mata indah serta bening menjadi nilai lebih penampilan seseorang secara keseluruhan. Terlebih mata adalah jendela hati hingga harus terlihat jernih.

Mata biasanya memanglah terlihat kurang indah apabila sorot mata serta warna bola mata tak jernih. Hal semacam ini bisa disebabkan oleh berbagai jenis faktor salah satunya yaitu mata yang terlalu capek membaca atau bekerja lama di depan computer.

Selain itu, terkena benda asing yang bisa menyakiti mata, kotor karena tidur, iritasi, atau bahkan juga karena kurang tidur dapat juga menyebabkan bola mata jadi tidak jernih.

Untuk Anda yang alami masalah seperti ini, Anda pasti ingin mempunyai mata yang jernih. Untuk mendapatkan mata yang jernih, Anda tak harus memakai obat tetes mata yang mahal serta terbuat dari bahan kimia yang berbahaya.


Di bawah ini yaitu beberapa alternatif cara menjernihkan mata secara tradisional memakai bahan – bahan alami yang telah terbukti ampuh serta cocok untuk semua jenis mata seperti ditulis dari website doktercantik : 

Bunga Melati 
Nenek moyang kita mempunyai banyak cara untuk melindungi agar mata selalu bersih. Salah satu bahan herbal yang sering digunakan untuk menjernihkan mata yaitu bunga melati.

Tanaman bunga melati bisa tumbuh dengan ketinggian mencapai 3 m. Dalam pengobatan tradisional, tidak hanya bunganya saja yang bisa digunakan tetapi juga akar serta daunnya.

Untuk menjernihkan mata dengan bunga melati, siapkan segenggam bunga melati yang masih fresh. Rendam dalam segelas air dingin yang telah masak. Diamkan selama semalaman lalu saring airnya.

Gunakan air saringan bunga melati tadi untuk merambang mata. Lakukan tips itu 2 x satu hari yaitu pagi serta sore setiap hari hingga mata terlihat jernih serta cemerlang.

Air Serai 

Cara menjernihkan mata secara tradisional berikutnya yaitu memakai serai. Air serai mempunyai sifat anti radang.

Untuk membuatnya siapkan batang serai yang telah dicuci bersih. Setalah ini rebus serai tersebut pada 2 gelas air. Rebus hingga mendidih serta tunggulah hingga dingin. Pakai air rebusan serai tadi untuk membersihkan mata.

Daun Miana 

Daun miana atau yang juga biasa dimaksud dengan daun jawer kotok, daun ati – ati, atau daun kentangan ini ternyata bermanfaat untuk menjernihkan mata yang merah.

Caranya, siapkan lima lembar daun miana yang berwarna merah kehitaman. Bersihkan bersih serta rebus daun itu dengan segelas air. Tunggulah sampai mendidih serta tinggal setengahnya. Anda bisa meminum air rebusan daun miana tersebut .

Cara lain yang bisa dipakai yaitu mengompres mata dengan daun miana. Caranya siapkan selembar daun miana. Cuci bersih serta remas dengan tangan. Tempelkan remasan daun tersebut pada mata yang merah.

Konsumsi Wortel 

Tak perlu diragukan lagi bahwa wortel adalah salah satu makanan yang paling berguna untuk kesehatan mata. Konsumsi wortel secara teratur bakal bikin mata jadi jernih.

Kelinci di kenal mempunyai mata yang jernih lantaran suka makan wortel. Hal semacam ini tak salah karena wortel banyak mengandung vitamin A yang sangatlah dibutuhkan mata.

Anda bisa memasukkan wortel ke dalam menu makanan harian Anda atau mengolahnya jadi juice. Caranya, siapkan 2 buah wortel berukuran besar. Parut serta tambahkan dengan 1/2 gelas air mineral. Saring serta minum sari wortel tersebut . Jika diminum secara teratur, pasti mata Anda bakal lebih jernih serta sehat.

***

Demikian cara-cara menjernihkan mata dengan cara tradisional. Anda bisa pilih salah satu cara diatas untuk menjernihkan mata Anda. Sangatlah gampang serta praktis, bukan?

Selamat coba
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment