PENTING, BUAT PASANGAN SUAMI ISTRI!!! WAJIB BACA! SELAIN SUNNAH RASUL, INILAH MANFAAT MANDI BARENG PASANGAN SUAMI ISTRI UNTUK KESEHATAN!!! PERHATIAN :BUKAN PASANGAN SUAMI ISTRI DILARANG KERAS

Sebagian pasangan biasanya sering melupakan suatu rutinitas yang merupakan sunnah untuk ummat Muslim, yaitu mandi bersama pasangan. Bukan sekedar sunnah namun juga memberi banyak manfaat salah satunya menolong dalam menambah kasih sayang pada suami istri serta menghidupkan rumah tangga yang makin romantis. Mandi bersama pasangan ternyata sempat juga dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama istri-istri beliau. Beliau mandi berbarengan Ummu Salamah (HR Al-Bukhari I/122 no 316, II/681 no 1828, Muslim I/243 no 296, I/256 no 324).

Beliau juga mandi bersama Aisyah seperti tuturan Aisyah, “Aku serta Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama dari satu tempayan”. (HR Al-Bukhari I/100 no 247)

Aisyah juga berkata, “Aku mandi bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu tempayan (yang diletakkan) pada kami berdua, jadi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku (dalam mengambil air daritempayan) sampai saya berkata, “Sisakan air buatku, sisakan air buatku”. Serta mereka berdua dalam kondisi
junub. (HR Muslim I/257 no 321)

Beliau juga mandi bersama Maimunah. (HR Al-Bukkhari I/101 no 250, Muslim I/256 no 322)

Bahkan baru-baru ini sebuah studi temukan, kalau lakukan bersama seperti mandi dengan orang yang di cintai ternyata menyehatkan.

Waktu lakukan sentuhan fisik dari orang yang anda cintai, secara automatis otak kirim tanda untuk memberitahu saraf supaya tenang. Dengan hal tersebut, aktivitas ini menolong menyingkirkan sakit kepala, ” katanya.

Di bawah ini ada beberapa manfaat mandi bersama pasangan : 

1. Mengidentifikasi perubahan kulit 
Waktu pasangan mandi bersama-sama, automatis masing-masing individu dapat lihat pergantian kulit. Hingga hal semacam ini bisa menolong mengidentifikasi bila ada perubahan pada kulit.

2. Meredakan Stres 
Gejala stres adalah salah satu pembunuh terbesar dalam histori dunia kesehatan. Namun anda tidak butuh cemas bakal alami hal semacam ini karena dengan beraktivitas mandi bersama itu telah dapat meredakan diri anda akibat stres.

3. Perawatan tubuh 
Salah satu faedah kesehatan dari mandi bersama yaitu menolong menjaga tubuh yang lebih baik. Anda dapat saling membersihkan serta menggosok bagian belakang masing-masing untuk menyingkirkan kulit mati serta mencegah jerawat.

4. Meningkatkan percaya diri 
Mandi bersama nyatanya dapat tingkatkan keyakinan diri. Selain itu dapat juga mengikat cinta jadi lebih dalam.

5. Untuk kesehatan jantung 
Saat anda bersama pasangan berendam didalam air hangat selama 10 menit bisa tingkatkan kesehatan kardiovaskular.

6. Menenangkan saraf 
Sama seperti beraktivitas ber*!nta, mandi berbarengan juga dapat menolong menenangkan saraf.

7. Merespon ber*!nta 
Cara seperti ini juga dapat anda gunakan sebagai alternative selain ber*!nta diatas ranjang. (Sholiha)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment